.

13 Komentar Untuk Artikel Ini BYAdmin Ilmuwebsite

Masing-masing developer memiliki cara-cara individu tersendiri dalam memproses suatu form, ada yang menggunakan button submit, ada yang menggunakan link, ada juga yang menggunakan image, atau bahkan tidak ada yang menggunakan button, biasanya yang terakhir ini menggunakan bantuan lain yakni ajax form submission dan metode-metode lain. Namun bagaimana caranya menggunakan multi link untuk memproses suatu form.

Pada artikel sebelumnya penulis pernah membahas bagaimana membuat submit button dengan link image . Pada tutorial kali ini penulis akan menjelaskan kepada Anda, bagaimana caranya Membuat Form Multi Submit Dengan Multi Link. Sebelum ke inti pembahasan, banyak sekali alasan mengapa developer menggunakan metode ini, salah satunya adalah faktor layout, dan keindahan. Dan lagi membuat submit button dengan link ini dimemerlukan si submit ini harus berada di dalam tag <form></form> melainkan bisa diletakkan di luarnya, cukup dipanggil saja form apa yang akan di kirimkan datanya, kurang lebih seperti itu.

Kita siapkan terlebih dahulu 1 buah form dalam 1 file, misalkan file tersebut adalah form.php. Isinya kurang lebih adalah seperti ini :

 

Terbatas hanya sampai 7 Juli 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


kemudian yang kedua adalah file cari.php berisi :

 

dan terakhir file edit.php berisi :

 

lihat kembali di form.php, di form tersebut tidak ada submit button sama sekali tapi sebagai gantinya, kita menggunakan link sebagai submit buttonnya.

 

Submit button dengan link ini bisa berjalan dengan mulus dengan catatan, si form harus memiliki id dan name tentunya sehingga javascript memanfaatkan link untuk memanggil id si form tersebut seperti ini

 

Jelas ya? Selamat Mencoba.

13 Response untuk Artikel Ini

  1. Abdullah Pasa Firaya, ST

    Wah menarik tutorialnya, mudah dipraktekkan.
    Terima kasih Mas Loka, semoga sukses dan sehat selalu.


  2. aeh

    kagak jelas gw lok???
    heheee :p


  3. iann

    mas, masih bingung nih , itu saya buat filenya *.php semua, pas saya buka pake firefox kok malah muncul pertanyaan save file yah ? kyak waktu kita mau download pake downloader asli firefox.


  4. zarnadi

    makasih gan atas ilmunya……?


  5. saiful

    mas.. mohon kasih tau cara membuat pencarian multi katagori di dreamweaver.. makasih ya..


  6. efandamar

    mantap info


  7. vb

    wah, keren kang…


  8. poad

    mas cara buat halaman edit seperti yang ada pada blog itu gimanaya? dan pakai bahasa apa?
    saya mau buat untuk website


  9. Topan Setiawan

    Mantap gan.


  10. Dadot

    @ iann Pastikan dijalankan dalam linkup apache(Localhost). Kalau bingung, silakan pelajari membuat localhost, semoga membantu. CMIIW


  11. statusfaceblog

    Masih bingung untuk melakukannya


  12. kios file

    cara pemasangan formnya gmana gan…..


  13. Spline Media

    Wah ini yang saya cari.. terima kasih sudah sharing ya mas, saya coba praktekan dulu.


eXTReMe Tracker