Home > Menengah > Belajar SEO > Optimasi Keyword Faktor Penunjang Bisnis Online

.

Tidak ada komentar BYAdmin Ilmuwebsite

keywordOke, kali ini kita akan membahas seberapa dahsyat optimasi keyword menunjang bisnis online Anda.

Banyak kemungkinan terjadi perihal jawaban darimana saja datangnya visitor yang datang ke website Anda. Ada yang datang dari blog relasi Anda, ada yang datang dari website iklan yang Anda pasang, ada yang datang dari social bookmark di mana Anda mempublish salah satu artikel Anda, atau mungkin datang dari google, atau search engine semisalnya. Macam-macam lah pastinya.

Tapi fokus utamanya adalah bagaimana menjaring visitor via search engine ? Belakangan ilmu SEO lah yang menjadi hal utama yang harus dipelajari oleh para webmaster kini. Dan sudah beberapa kali SEO sudah saya jelaskan di artikel-artikel sebelumnya. Dan artikel kali ini pun kita akan kembali bersinggungan dengan SEO sebagai penunjung ber Bisnis Online. Optimasi keyword yang menunjang bisnis online Anda.

Apa sih keyword ? Ada yang langsung menjawab, ketika mengetikan sesuatu di fasilitas pencarian google, sesuatu itu adalah keyword. Ada lagi yang menjawab, keyword itu adalah fokus utama dari suatu artikel pada halaman website. Yang pertama benar dan yang kedua juga benar, semua benar. Tapi salah jika Anda mendefinisikan sebagai suatu alat yang ditekan kemudian berbunyi, itu keyboard, memang terdengar sama, bagi yang buta suara. Sudah… sudah… tidak ada perdebatan untuk hal ini.

Keyword merupakan suatu frase kata yang teramat penting, dan menjadi acuan ketika Anda akan melakukan hal apapun yang berkaitan dengan website Anda sendiri, baik itu pengisian konten, marketing, atau apapun berkaitan dengan hal tersebut.

Karena keyword adalah hal yang sangat penting, sehingga ada aturan tersendiri yang berkaitan dengan keyword yang bisa menunjang. Apa saja ? Berikut adalah lengkapnya :

1. Keyword Harus ditanam setiap pembuatan judul Artikel

Mengapa seperti itu ? Lagi-lagi google selalu melihat site title dari suatu website karena itu yang menentukan, terlebih lagi jika templatenya memang sudah SEO Friendly maka tidak hanya site title tapi juga di elemen “<h1>” disetiap halaman yang dibuka berkaitan dengan judul artikel.

2. Keyword harus muncul di awal kalimat paragraph pertama

Tidak penjelasan untuk hal ini, karena memang algoritma google melihat keyword di awal adalah fokus utama dari suatu artikel.

3. 10 kata pertama pada artikel harus mengandung keyword.

Jika memang keyword-keyword fokus utama Anda tidak bisa di kata pertama, usahakan di sepuluh kata pertama harus mengandung keyword, jika tidak bisa di paksakan secara halus

4. Keyword dengan style bold (B), underline (U) dan italic (I) muncul lebih dari sekali

Karena keyword begitu penting maka pentingnya keyword tersebut harus diberi tana, misalkan diberi style bold, underline, atau italic, dan diharuskan keyword seperti ini muncul lebih dari satu kali

5. Heading tag H1,H2 dan H3 pun harus mengandung keyword

Heading tag itu berkaitan dengan template yang Anda gunakan biasanya template-template yang sudah SEO itu sudah mengandung ketika elemen ini, yang bisa langsung Anda gunakan

6. Keyword Density dalam satu postingan 3 – 5 keyword

Keyword density sebetulnya kata lain dari banyaknya keyword yang harus muncul dalam satu halaman, dan karena keyword itu penting ulang lah sebanyak lebih dari 3 kali. Semakin banyak keyword semakin banyak isi artikel yang harus Anda buat

7. Satu artikel minimal 500 kata sebagai penunjang keyword

Ya, untuk menunjang keyword, maka pembuatan konten yang berkualitas itu di ukur dari berapa banyak kata yang harus di buat, 500 kata itu sudah sangat seo friendly.

Begitulah artikel optimasi keyword ini, jika Anda fokus, terampil, dan rajin, juga ulet, maka website Anda akan terdampar di halaman pertama untuk setiap keyword target Anda yang di cari oleh visitor via google. Jika Anda menjual keripik balado, maka keyword keripik balado akan website Anda kuasai. Sebagaimana telah terjadi pada orang-orang sebelum Anda.

 

Loka Dwiartara
Ilmuwebsite Staff

DVD Video Tutorial : Kursus Web Development Komplit Bangun 5 Project Aplikasi Website - Membuat CMS Sendiri Dari Nol, Blog, Portal Berita, Ecommerce, Web Komunitas dengan CodeIgniter 3 JQuery AJAX Bootstrap

Video Tutorial Kursus Web Development Komplit Bangun 5 Project Website ini merupakan ‘penunjuk arah’ agar Anda yang sedang maupun baru akan terjun ke dalam dunia web development yang lebih mendalam memiliki peta perjalanan pembelajaran yang lebih terarah menuju web developer professional. (Disertai pembelajaran dasar HTML CSS, JQuery, PHP & MySQL, CodeIgniter) Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0813 1167 5785, atau bisa pesan secara online di sini)



No Responses

You must be logged in to post a comment.

eXTReMe Tracker