Home > Web Development > Cara Cepat Transfer File Berukuran Besar Antar Hosting Yang Nggak Pake Ribet

.

Tidak ada komentar BYAdmin Ilmuwebsite

Bagi Anda yang telah lama, baru, atau akan segera bermain-main dengan beraneka ragam penyedia hosting. Suatu saat nanti, atau dulunya, atau baru-baru ini sudah mengalami masalah seperti merasa kecewa lantaran hosting yang digunakan luar biasa sekali lambatnya dari segi kecepatan akses, hingga pada akhirnya juga menjadi lambat respon dari technical supportnya, tapi yang anehnya sangat tepat waktu sekali tagihan dikirimkan oleh sang billing.
Sehingga dari hal seperti inilah memaksa diri untuk migrasi ke hosting lain yang diharapkan sesuai dengan ekspektasi atau paling tidak hosting baru yang akan ditempati nantinya unggul tidak hanya pada kecepatan dan spacenya saja, tapi juga tidak merepotkan dan diharapkan memiliki support yang tinggi dan respon yang cepat dari customer servicenya.

 
Penulis telah bertahun-tahun menggunakan berbagai macam jenis vendor hosting, dan menyarankan Anda menggunakan hosting yang tidak hanya fokus pada space dan kecepatan, tapi juga support dari customer service, artinya si pemilik hosting memiliki tim yang cepat tanggap. Karena jika tidak maka siap-siap Anda akan mengalami khuciwa, satu level lebih sedikit diatas rasa kecewa.

 
Baiklah kita langsung masuk saja ke dalam topik utama pembahasan. Kebiasaan pindah-pindah hosting tentunya merepotkan bagi Anda yang memiliki website dengan kapasitas yang besar tidak menjadi masalah jika hanya ukuran puluhan mega, masih logis sekali untuk dilakukan upload ulang, tapi apa jadinya jika kapasitas yang diupload itu mencapai ratusan mega hingga bergiga-giga. Lalu bagaimana solusinya, ya kurang lebih itulah alasan mengapa tutorial ini ditulis…

 
Yang perlu Anda lakukan adalah … kita akan masuk ke dalam studi kasus , disini saya memiliki hosting A memiliki file-file berukuran besar yang ingin saya pindahkan ke hosting B. Daripada harus mendownload file di hosting A kemudian mengupload ulang ke Hosting B lebih baik kita transfer saja antar server menggunakan protokol http. Memanfaatkan script php. Bagaimana caranya?

 
Saya memiliki sebuah file bernama hth.zip ini adalah file yang akan ditransfer dari hosting A ke hosting B

ilmuwebsite-com-12-15-16-at-12-24-pm

jika Anda ingin mencoba silahkan semua file yang akan ditransfer ke hosting lain itu di zip terlebih dahulu. Kemudian di hosting B, kita persiapkan script phpnya (berikan nama file misalnya get.php) kurang lebih seperti ini

 

Letakkan di hosting target, hosting target di sini adalah hosting yang menampung transfer file. Yang perlu Anda ganti tinggal variable url dan path nya saja. Lalu yang terakhir tinggal eksekusi saja via url hosting target, saya mengambil file dari ilmuwebsite.com yang nantinya akan diletakkan di hosting ciapus.info … Jika sudah slesai nanti akan muncul notifikasi seperti ini. Semakin besar filenya maka semakin lama loading time ketika get.php di akses….

 

ilmuwebsite-com-12-15-16-at-12-39-pm

dan jika sudah selesai di dalam file manager sudah terdapat file yang di transfer dengan jumlah/size sama persis dengan yang ada di hosting A, dalam hal ini hosting ilmuwebsite

ilmuwebsite-com-12-15-16-at-12-40-pm

 

Begitulah kurang lebih, semoga bermanfaat.

 

Loka Dwiartara
ilmuwebsite.com

 

DVD Video Tutorial : Kursus Web Development Komplit Bangun 5 Project Aplikasi Website - Membuat CMS Sendiri Dari Nol, Blog, Portal Berita, Ecommerce, Web Komunitas dengan CodeIgniter 3 JQuery AJAX Bootstrap

Video Tutorial Kursus Web Development Komplit Bangun 5 Project Website ini merupakan ‘penunjuk arah’ agar Anda yang sedang maupun baru akan terjun ke dalam dunia web development yang lebih mendalam memiliki peta perjalanan pembelajaran yang lebih terarah menuju web developer professional. (Disertai pembelajaran dasar HTML CSS, JQuery, PHP & MySQL, CodeIgniter) Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0813 1167 5785, atau bisa pesan secara online di sini)



Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
wpDiscuz
eXTReMe Tracker