Yuk Cobain Swurl: UX Baru Search Engine Yang All In One, Keren dan Customisable

Yuk Cobain Swurl: UX Baru Search Engine Yang All In One, Keren dan Customisable


Halo gimana kabarnya? Menurut Statcounter Global Stats Meski sudah banyak alternatif mesin pencari namun sampai saat ini Google tetaplah jawara search engine. Hingga Desember 2022 kemarin ada 92.58% pengguna internet di dunia menggunakan Google sebagai mesin pencariannya, setelahnya di posisi ke dua ada Bing dengan total pengguna 3.03% dari keseluruhan pengguna Internet dunia, dan di posisi 3 ada Yahoo dengan pengguna 1.24%, kemudian Yandex 1%, lalu Baidu 0.73% dan sisanya ada Duckduckgo 0.58%. (Dikutip dari gs.statcounter.com/search-engine-market-share)

Belakangan Microsoft berencana menggunakan ChatGPT ke dalam sistem pencarian Bing miliknya. Yang mana hal ini dikabarkan bisa menjadi ancaman bagi Google kedepannya. 

Berkenalan Masih Pake Cara Tukeran No HP atau Berbagi Kartu Nama? Repot & Ketinggalan Zaman!

Nggak Perlu Repot Tukeran Nomor HP, Akun SosMed, atau Kartu Nama secara manual, cukup pakai KartuNamaWeb kenalan Kamu secara otomatis mendapatkan info kontak milik Kamu lengkap. Praktis, Efisien dan Keren. Yuk bikin akunnya sekarang, GRATIS!. Lebih lengkap silahkan kunjungi di sini)

 



Kita tidak akan membahas lebih jauh mengenai ChatGPT, jika Anda belum sepenuhnya sadar akan kedahsyatan teknologi ChatGPT, silahkan digoogling dulu ya, monggo. Yang jelas ChatGPT betul-betul akan merubah bentuk sistem pencarian di masa depan. 

Selain melakukan pencarian di mesin pencari seperti yang disebutkan diatas, kebanyakan user pun sudah mulai terbiasa memanfaatkan sesuai kebutuhan fitur pencarian yang ada pada sosial media, dan lain sebagainya. 

Sebagai contoh ketika ingin membeli handphone baru dengan merk tertentunya, pastinya user memulai dengan melakukan pencarian terlebih dahulu di mesin pencarian, untuk melihat spesifikasi, harga, fitur. Dan untuk lebih meyakinkan maka dilihat juga review secara objective dari buyer yang sebelumnya telah membeli, tentunya di media sosial, sebelum akhirnya berlabuh di maret place. 

Mungkin karena alasan inilah swurl dibuat. Swurl sebetulnya hanya berupa UX yang di dalamnya terdapat sebuah inputan pencarian, yang mana apabila user melakukan memanfaatkan fasilitas tersebut akan ditampilkan hasil pencarian dari google, youtube, sosial media seperti instagram twitter, tiktok, news feed dan lain sebagainya yang tentunya memiliki hubungan terhadap apa yang dicari oleh user. 

Intinya dengan SWURL Anda cukup mengetikan sekali saja, maka akan ditampillkan semua website yang memiliki relevansi terhadap keyword tersebut. Yang mengasyikan adalah semua dalam satu tab. 

Anda penasaran ingin mencobanya ? Bisa langsung saja di kunjungi websitenya https://www.swurl.com 

Semoga bermanfaat, silahkan dishare apabila dirasa bermanfaat.

 

Artikel Terkait :