Trik Rahasia SEO Bag. 1

Trik Rahasia SEO Bag. 1


Baiklah kali ini penulis akan menjelaskan Trik Rahasia SEO, free untuk Anda pengunjung ilmuwebsite. Jika dulu seorang web master sangat dikenal sebagai seorang pahlawan super yang mampu mengurusi banyak hal, yang penulis sendiri yakin orang-orang yang dijadikan sebagai web master pasti memiliki otot kawat, tulang besi, leher beton, gagah perkasa :D. Mengapa penulis mengatakan demikian,


 

bagaimana tidak karena seorang web master tidak hanya mendesign halaman website saja, tetapi juga diharuskan untuk dapat membuat sistemnya yang terstruktur, atau lengkapnya Selene Sol mendaftarkan tugas Web Master sebagai berikut :

  • Membuat materi Website
  • Mendesain Arsitektur Website
  • Menerapkan Aplikasi Website
  • Membuat Tampilan Website
  • Mengelola Situs Website

 

Luar biasa sekali bukan? berapa banyak waktu yang dihabiskan dalam sehari untuk mengerjakan itu semua?Luarrrr biasa sangat... Pastinya seorang webmaster adalah makhluk bumi yang sangat luar biasa. B-). Karena saat ini webmaster memiliki satu lagi tugas tambahan, yakni Search Engine Optimization (SEO) ataupun Internet Marketing.

 

Berapa waktu dalam sehari, berapa waktu dalam seminggu, berapa waktu dalam sebulan kerja seorang webmaster yang tugasnya berjubel luar biasa tidak akan penulis bahas, tapi yang akan penulis bahas kali ini adalah Trik Rahasia SEO.

Secara garis besar SEO luar biasa di bantu oleh :

  • Konten adalah segalanya
  • Title dari konten/artikel
  • Image dalam konten
  • Internal link

Dan kebiasaan yang sering dilupakan adalah, yang merupakan trik rahasia SEO adalah .... mari marilah kemari baca lanjut di halaman ini.

Tapi sebelumnya mari kita bahas satu persatu.

Karena konten adalah segalanya
Berapa halaman hasil dari wall, photo, video, note, dan lain lain yang dihasilkan oleh facebook setiap harinya? Berapa thread yang dihasilkan oleh kaskuser setiap harinya? Berapa tweet yang dihasilkan oleh para user yang berkicau setiap harinya? Berapa banyak penulis ilmuwebsite menulis artikel setiap menitnya untuk ilmuwebsite ? :P, hal-hal itulah yang menentukan search engine mendudukkan website-website tersebut sebagai website super dengan konten yang luar biasa banyak, yang tentunya orisinal, bukan hasil copy paste yang tentunya tidak duplicate content, atau dengan kata lain artikel yang tidak di ambil dari website lain. Algoritma google terbaru menjadikan situs yang memiliki duplicate content masuk ke dalam sandbox, dan beberapa minggu depan, situs tersebut tidak muncul dalam google search engine satu halaman pun, dan dengan keyword apapun. Luar biasa. Jangan lupakan meta description, meta keywordnya pula. Silahkan googling untuk lebih detail mengenai meta meta tersebut.

Title dari Konten/ Artikel juga segalanya
Sesuatu yang sakral bagi dukun untuk memandikan kerisnya di jumat kliwon, dan sesuatu yang sakral bagi webmaster dalam menentukan Keyword yang bercokol dalam title pada konten atau artikel yang akan dipublish. Title ini diwakili oleh tag <title>Judul Artikel + Keyword</title> dalam head, dan dalam body jangan lupakan <h1>Judul Artikel + Keyword</h1>. Jangan lupakan menyertakan keyword yang Anda targetkan dalam title konten/artikel Anda. Ingat!! Awas kalo tidak ingat!!

Image dalam Konten
Google telah mengalami perombakan algoritma yang besar-besaran, sehingga muncul istilah-istilah baru seperti Google Panda. Ya, ya, silahkan improvisasi pikiran Anda dengan kosakata baru, google Panda. Google panda akan menendang, akan mengusir halaman-halaman yang termasuk ke dalam poor content, konten yang miskin, yang tidak ada apapun di dalamnya, hanya text dengan sedikit sekali kata di dalam kalimatnya, dan sedikit kalimat dalam paragraf, google panda akan menendang itu semua dari search engine google. Belakangan penggunaan image dalam konten sangat-sangat dianjurkan, bahkan diharuskan, dan jangan lupakan alternative nya (atribut alt).

 

Internal Linking atau Deep Linking itu juga Segalanya
Internal linking pada dasarnya merupakan sebuah tautan dengan anchor text di wakili oleh <a href="link">link</a> tertentu yang saling menaut ke dalam sebuah halaman lain dalam satu domain yang sama. Atau bahasa sederhananya adalah, link yang menghubungkan antara halaman satu dengan halaman yang lainnya masih dalam website yang sama. Internal linking ini akan mempercepat proses indexing yang lebih cepat. Karena crawler akan terus menerus masuk ke dalam halaman-halaman yang dihubungkan tersebut, hingga linknya habis.

Trik Rahasia SEO

Dan terakhir trik rahasia seo yang luar biasa kali ini adalah, meletakkan keyword di awal kalimat konten Artikel Anda, dan juga di akhir kalimat pada konten Artikel Anda. Ini sangat ampuh sekali dalam meningkatkan website Anda menuju puncak page one search engine.

Ya kira-kira begitulah Trik Rahasia SEO bagian 1. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua. Nantikan Trik Rahasia SEO berikutnya.

Salam.
Loka Dwiartara
Ilmuwebsite Staff

Artikel Terkait :