.

9 Komentar Untuk Artikel Ini BYAdmin Ilmuwebsite

Kurang lebih beberapa bulan yang lalu, seorang teman penulis yang sama-sama bergelut dalam bidang Web Development mengajukan beberapa pertanyaan, sekilas terlihat seperti sesuatu yang sepele namun penulis berpikir memang ini pertanyaan yang mendalam. :) Namun sebetulnya apa yang ditanyakan? Beliau menanyakan, bagaimana membuat website itu memiliki tampilan yang sama meskipun dibuka dengan browser yang berbeda? Kemudian dia menambahkan apa ada teknik lain selain menggunakan CSS Resetter?

Waktu itu saya sendiri belum bisa menjawabnya, karena teknik lainnya itu saya dapatkan setelah menjalani lamanya waktu pertapaan. :D. Saya yakin senior-senior di atas saya mengetahui hal ini lebih dulu ketimbang saya sendiri. Yakni Standard Compliance dan Quirks Mode pada halaman HTML.? Dua mode ini dapat terlihat dengan jelas jika Anda menggunakan Mozilla Firefox dan tambahan Add On Web developer.

Dua mode inilah yang menyebabkan browser membedakan proses rendering halaman HTML. Sebetulnya apa fungsi dari dua mode ini? Secara sederhananya dengan mode Standards Compliance yang dipadukan dengan CSS Resetter maka tampilan halaman website yang Anda buat dapat terlihat sama meskipun di akses dengan menggunakan browser yang berbeda.

Terbatas hanya sampai 7 Juli 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Seorang web designer pemula biasanya tidak menyertakan baris di bawah ini kedalam file HTML nya sehingga browser menganggapnya sebagai Quirks Mode, dan akibatnya tampilan halaman akan berbeda jika di akses menggunakan browser yang berbeda.

Cukup sederhana, tambahkan baris di atas tersebut ke dalam halaman html Anda, dan browser akan mendeteksi halaman tersebut sebagai Standard Compliance Mode, dan membedakan proses rendering file HTML.

Selamat bereksplorasi.

9 Response untuk Artikel Ini

  1. andre

    nice share…


  2. ditha

    1. baris:

    sebelumnya sudah saya tambahkan di file index.php,tetapi tampilan di tiap browser berbeda ya? antara mozilla dan google chrome ada perbedaan pada posisi image. apakah harus file harus berekstensi HTML?

    2. Apakah IE7 sudah support Jquery?
    trims…


  3. rohman

    salam kenal,ne saya blogger amatir.
    mas admin setelah sekian lama saya mengikuti perkembangan IW,IW makin top margotop ajah…
    oia ni mas admin saya minta pendapat dan saranya ni..
    bisa g halaman home page saya(www.infotif.com) di buat banyak pilihan seperti homepage IBW,atau ruanghati.com gitu. kalaw bia mohon tips dan caranya ya mas admin.
    soalnnya kemarin saya dari blogspot.
    terimakasih…
    salam…


  4. EKO WAHYONO

    Thx atas kunjunganya bro….saya sangat tertarik dengan artikel2 anda….bagus banget….sukses selalu buat anda


  5. dian

    bos gmana cara downloadnya kok sulit…


  6. Dimas Irawan

    Terima Kasih Ilmu Website


  7. Nouna Dho

    Good cOnten Sensei..
    MenamBah pEngetahuan..
    ^_^

    kLo sEnsei bErkenan, mHon kUnjunganx Balik..
    hehehe
    saLam kenaL


  8. rofiek

    apa ada tutorial css gan??


  9. Justin

    wah terima kasih sudah share,
    saya sudah setahun lebih belajar web dan saya br mengetahui hal ini.

    terima kasih suhu” skalian :D


eXTReMe Tracker