.

Tidak ada komentar BYAdmin Ilmuwebsite

Dalam artikel sebelumnya yang pernah dibahas perihal nodejs, yakni NODEJS + MONGODB = MASA DEPAN DUNIA WEB DEVELOPMENT?? yang mana detilnya bisa di akses melalui http://desainweb.ilmuwebsite.com/2014/10/nodejs-mongodb-masa-depan-dunia-web.html NodeJS semakin diminati dan kian menggurita, sudah banyak vendor jasa hosting yang ramai-ramai mensupport server agar mendukung eksekusi NodeJS. Bagi Anda yang masih bertanya-tanya seputar kehandalan NodeJS mengapa NodeJS layak disandingkan dengan PHP + MySQL nya silahkan baca terlebih dahulu artikel yang sudah dicantum sebelumnya.

Baiklah kali ini saya tidak akan menjelaskan banyak, biar tautan/link nya saja yang berbicara. Ini adalah langkah awal Anda menapaki dunia baru, teknologi pemrogaman yang diyakini dan diamini oleh para pakar sebagai masa depan dari web development. Yakni nodejs. Namun sebagai pemula ada beberapa yang harus Anda kuasai tentunya. Pastinya sudah menghatamkan (menguasai betul) HTML CSS dan Javascriptnya.

Nilai tambah jika sebelumnya Anda telah mempelajari serverside scripting semacam PHP dan MySQL, mengapa ? karena server side ini batu lompatan agar Anda mampu membandingkan kinerja antara PHP dan NodeJS. Toh belajar PHP tak ada ruginya, karena masih banyak dibutuhkan oleh instansi. Dan semenjak adanya nginx dan teknologi komet server PHP juga kini bisa semakin power full. Market masih membutuhkan PHP. Sangat.

Terbatas hanya sampai 24 Agustus 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Meski NodeJS itu menggunakan javascript sebagai tulang punggung bahasanya, namun tetap memiliki alur yang tentunya berbeda dari javascript yang umum/standarnya. Yang jelas Anda harus betul-betul menguasai javascript sebelumnya. Oke?

Berikut adalah link belajar nodejs setelah Anda memenuhi kriteria yang sudah disebutkan sebelum belajar nodejs.

Belajar NodeJS dari IDJS

Ada seorang mas-mas yang baik hatinya yang telah mendokumentasikan NodeJS dalam bahasa indonesia yang lebih mudah dan lebih struktur, Anda tinggal belajar saja mengikuti alurnya. Tidak menyesatkan, malahan membawa Anda ke jalan yang benar dalam dunia web development menggunakan teknologi yang baru … silahkan langsung di kunjungi
http://idjs.github.io/belajar-nodejs/

Belajar NodeJS dari Bertzzi.com

Selain idjs ada lagi dari seorang yang baru saja lulus kuliah di ITB, yang berbaik hati mau bersusah payah mendokumentasikan pembelajaran NodeJS yang tentunya lebih terstruktur memudahkan Anda ketika akan belajar NodeJS, silahkan untuk lebih jelas kunjungi
https://bertzzie.com/knowledge/serverside-nodejs/index.html

Ya semoga link pembelajaran NodeJS tadi bermanfaat, selamat belajar.

Salam

Loka Dwiartara
Ilmuwebsite.com

No Responses

eXTReMe Tracker