Perbaiki Broken Link Untuk Cegah Turunnya Peringkat SERP Website Anda dengan Brokenlinkcheck

Perbaiki Broken Link Untuk Cegah Turunnya Peringkat SERP Website Anda dengan Brokenlinkcheck


Apa itu broken link? Dan apa pengaruh broken link? Bagaimana cara mencegah broken link? Kita akan bahas semuanya pada artikel kali ini. Broken link, atau dalam bahasa Indonesia adalah link rusak. Pengaruhnya luar biasa besar pada SEO, website yang memiliki link rusak berdampak pada turunnya peringkat website tersebut dari SERP, dan bahkan bukan hal yang mustahil kalo sudah keterlaluan banyaknya broken link ditendang dari SERP (Search Engine Result Page) dengan kata lain dikeluarkan daftar hasil pencarian google. Matilah.


Karena apabila manusia beneran pun ketika mengakses halaman website, kemudian di halaman website tersebut tertera link yang direkomendasikan untuk di kunjungi entah isinya itu link download, atau link lainnya yang menarik, kemudian di klik linknya, sudah senang-senang berharap ini itu tapi ternyata tidak bisa di kunjungi, muncul peringatan 404 not found atau pesan yang lain, nah sangat bisa di jadi ada rasa dongkol bersemayam dari hati si pengunjung tersebut. Dan sudah pasti kedepannya website tersebut tidak lagi di akses oleh pengunjung tersebut yang notabene manusia beneran. Betul tidak?

Nah google pun menganggap website yang banyak broken link tersebut dalam kategori website spamming, dan sudah pasti ditendang dari google search result page.

Lalu bagaimana solusi nya mencegah brokenlink? Mencegah brokenlink sama seperti memberikan pengharapan yang penuh dengan ketidakpastian, cie cie... Paling tidak Anda harus sigap saja dalam memperbaiki link, sehingga perlu ada kontrol dilakukan mungkin setiap bulan. Untuk mencegah website Anda ditendang dari google SERP, dan tentu menjadikan website Anda bertahan diposisi saat ini jika sudah bagus. Kalo belum bagus, berarti harus bekerja lebih keras.

Broken link juga biasanya ada jika halaman website yang dituju itu sudah pindah ke alamat url yang baru, sehingga google pun menganggap itu sebagai link yang rusak. Ya mau tidak mau harus ditelusuri alamat baru dan link yang rusak itu diperbaiki sesuai dengan alamat url yang baru. Bagaimana? Mudahkan? Untuk memperbaiki link yang rusak tentunya repot jika harus mengecek satu link yang bercokol di artikel-artikel website kesayangan Anda. Brokenlinkcheck menyediakan layanan gratis untuk Anda gunakan secara free, yang fungsinya untuk melihat link mana saja yang rusak, yang kemudian tugas Anda selanjutnya adalah memperbaiki satu demi satu, paling tidak brokenlinkcheck itu sudah memberitahu di mana letak rusak linknya, hingga ke baris berapa. Untuk mencobanya silahkan masuk ke website officialnya,

https://www.brokenlinkcheck.com/

Anda bisa langsung memasukkan alamat website Anda untuk langsung di cek apakah link rusak bercokol di website Anda? Untuk segera diperbaiki. Setelah dimasukkan alamat website Anda tunggu hingga selesai...

Jika sudah selesai bisa langsung di perbaiki menggunakan daftar broken link di website Anda.

Selamat mencoba 

 

Artikel Terkait :