Mobirise Bootstrap Builder : Solusi Bikin Layout Dengan Bootstrap Lebih Cepat, Khususon Web Developer Yang Sibuk Ngoding

Mobirise Bootstrap Builder : Solusi Bikin Layout Dengan Bootstrap Lebih Cepat, Khususon Web Developer Yang Sibuk Ngoding


Tes.. tes.. Satu apa Dua? Panas-panas. Hehehe...  Mengutip artikel yang dilansir situs nicepage.com, bisa dibilang sekarang ini adalah masa di mana perkembangan web design kembali mengalami transisi, beralih dari bootstrap design ke Web Design 3. Dilihat sebelumnya dimana Web Design 2.0 menjadi triger jika user pengguna internet tidak lagi mementingkan "ke-wah-an" desain dari sebuah website, tapi lebih kepada konten yang disajikan di website tersebut. Beda di awal-awal web design 1.0, web master berlomba-lomba membuat tampilan website yang menarik, dengan tujuan ingin membuat website yang berkesan, namun tidak memikirkan bahwa user akan datang kembali dikeesokan harinya dan berikut-berikutnya.


Perihal benar atau tidaknya, apabila diteliti lebih jauh memang sepertinya bisa dipertanggungjawabkan. Apa bila kita kilas balik, Web Design 2.0 mulai menemukan arahnya, tampilan website lebih nyaman di mata, menerapkan konsep desain yang sebenarnya ke dalam tampilan website. Dan dari web design 2.0, para web designer kembali ditantang membuat website memperbaiki tampilan yang sebelum-sebelumnya, Bootstrap Design.

Sebagaimana tampilan website yang populer Anda temui saat ini.

Dunia web design kembali mengalami transisi dengan hadirnya web design 3.0, dengan tampilan grid yang lebih fleksibel. Anda bisa lihat infographicnya seperti di bawah ini.

Sebelum kita beralih ke masa itu, yang puncak kepopulernya entah kapan, tapi tetap saja bootstrap tidak akan tinggal diam untuk memenuhi keinginan pasar. Singkat cerita, bootstrap sampai saat ini menjadi sangat populer karena segala fiturnya yang kekinian. Dan lagi-lagi setiap bekerja seorang web developer masa kini sudah tentunya menggunakan bootstrap sebagai pondasi layout baik untuk frontend maupun untuk backendnya. 

Sudah dipastikan membuat layout menggunakan bootstrap dengan manual koding tentunya menghabiskan banyak waktu, nah kekurangan ini dimanfaatkan oleh berbagai vendor, yang pada akhirnya membuat layout dengan bootstrap bisa lebih cepat tanpa ngoding, berbagai vendor menawarkan tools, baik yang berbayar maupun yang gratis, dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya. 

Untuk versi gratis, namun tak kalah canggihnya ada Mobirise Bootstrap Builder, yang bisa Anda download secara gratis di https://mobirise.com/bootstrap-builder/

Meski gratis, namun tetap bisa membantu Anda mempercepat pembuatan layout menggunakan Bootstrap, Setelah selesai Anda tinggal mengexportnya sehingga menjadi template HTML Bootstrap yang siap pakai. Silahkan mencobanya.

Untuk service lainnya yang lebih mantap ada https://bootstrapshuffle.com , namun tentunya Anda harus merogoh kocek kantong Anda untuk bisa mencoba layanan tersebut.

Selamat mencoba

Loka Dwiartara
Co-founder Ilmuwebsite.com

Sumber: https://nicepage.com/doc/article/20348/web-design-3-0-when-your-web-design-really-matters

 

Artikel Terkait :