Mau Bikin Program Tapi Nggak Ada Skill Koding? PWCT Aja

Mau Bikin Program Tapi Nggak Ada Skill Koding? PWCT Aja


Bagi Anda pengguna Windows entah itu berprofesi sebagai guru, pelajar, mahasiswa, karyawan maupun lainnya tentunya pernah terbersit dalam hati ingin membuat program sendiri yang berfungsi untuk kebutuhan pribadi yang bisa digunakan sehari-hari, entah untuk kebutuhan pencatatan atau kebutuhan efisiensi dalam melakukan pekerjaan harian, namun biasanya terkendala karena tidak memiliki kemampuan programming atau bahasa kerennya skill koding. Meski sebetulnya bisa membuat program dengan Macro tapi tetap saja harus pintar menguasai syntax, algoritma dan lain sebagainya. Dahulu kala memang masalah seperti ini sangat vital, tapi belakangan ramai-ramai vendor memberikan solusi instan. Ada vendor yang menyediakan layanan ini secara berbayar, namun ada vendor yang menggratiskan. Salah satunya adalah PWCT, dibuat oleh Mahmoud Fayed. PWCT sendiri merupakan kependekan dari Programming Without Coding Technology.

Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Di kutip dari lapak officialnya yang ada di sourceforge, disebutkan ... PWCT itu bukan lah sistem yang bisa membuat program dengan metode mudah 1 2 3 langkah lalu jadi aplikasi dengan menyediakan template sebelumnya, tapi PWCT adalah pemrogaman visual untuk kebutuhan yang general tanpa harus mengetikan sebaris pun kode. Dengan PWCT Anda bisa membuat aplikasi skala besar, maupun software dengan alur yang kompleks. Aplikasi-aplikasi yang dibuat PWCT dibangun oleh bahasa yang dikenal dengan panggilan Supernova, dan tentunya supernova itu open source, sehingga Anda bebas menggunakan PWCT untuk kebutuhan apapun. PWCT mampu menangani kebutuhan programming yang bersinggungan dengan Database, Multimedia, Network atau jaringan, Kecerdasan Buatan, Simulasi, Aplikasi Matematika maupun fisika dan banyak lagi. PWCT mampu menggenerate kode-kodenya ke dalam bahasa Supernova, C, Python, C#.net, dan lain sebagainya. Feature

  • Gratis / Open Sources
  • Visual Programming
  • Editor Praktis
  • Tersedia Programming Paradigm
  • Kompatibel dengan beberapa bahasa Programmer
  • Tersedia Programming Scope
  • Tersedia Framework & Extension
  • Dapat Digunakan di beberapa OS
  • Dan Masih Banyak Lagi

Untuk mencobanya langsung dan melihat Fitur lainnya bisa Anda lihat di https://sourceforge.net/projects/doublesvsoop/ Disediakan juga tutorial pembelajaran penggunaan PWCT dalam bentuk video yang bisa di saksikan di youtube. Semoga bermanfaat. 

Artikel Terkait :