Koneksi Database Pada PHP Harus Dengan PDO, Kenapa?

Koneksi Database Pada PHP Harus Dengan PDO, Kenapa?


Salam, lagi-lagi kita tidak akan beranjak dulu dari masalah per-web-development-an. Karena semangkin ke sini semangkin seru. Di sesi ini akan di bahas hal lumayan krusial, pondasi fundamental dari web development, yakni koneksi database.

Promo Tutorial Premium Video Tutorial Mahir Web Development (Bangun 5 Project Website) + Video Tutorial Membuat Aplikasi Mobile (Bangun 4 Aplikasi Android + Upload Playstore) + Bonus Tutorial Membuat Theme Wordpress Premium - 3 Tutorial (5DVD) Hanya Rp 135.000 - Terbatas hanya sampai 17 April!

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Hampir keseluruhan web developer pemula ataupun yang dulunya pemula, mempelajari bagaimana menjembatani antara php dengan databasenya, menggunakan ekstensi mysql ataupun mysqli untuk koneksinya.

Semenjak munculnya PHP 5.1 ada jalan yang lebih baik, dalam koneksi antara PHP dengan databasenya, baik MySQL maupun yang lainnya nantinya. Yakni PDO (PHP Data Object), saya rasa sebagian sudah ada yang mengenal, sebagian kecil sudah menggunakannya dan mengimplementasikan dalam project-project berhubungan dengan web development.

selengkapnya http://desainweb.ilmuwebsite.com/2016/09/koneksi-database-pada-php-harus-dengan.html

Artikel Terkait :