Keren! PDFSam Bisa Merge, Split, Convert, Extract, Edit File PDF dalam Satu Aplikasi, Open Source

Keren! PDFSam Bisa Merge, Split, Convert, Extract, Edit File PDF dalam Satu Aplikasi, Open Source


Anda yang senantiasa bersinggungan dengan file PDF dalam pekerjaan harian pastinya memiliki tool sendiri dalam mengelola file PDF, atau malahan belum ada? Nah beberapa orang yang saya kenal juga ketika di hadapkan sebuah file PDF, entah mendapatkan permintaan dari atasan, kolega, bahkan keluarga untuk membuat ulang dokumen yang sama namun cuma ada beberapa bagian yang harus di ganti, nah biasanya karena tidak tahu cara mengkonvert dari PDF ke document malah membuat ulang document tersebut, betul kan? Tidak repot jika isi document hanya 3-4 halaman, tapi kalo sudah berjumlah belasan hingga puluhan atau ratusan halaman? Luar biasa.


Tool lain yang dibutuhkan dalam mengelola dokumen biasanya melakukan merge atau penggabungan file file ke dalam satu file. Bisa saja dengan aplikasi pengolah document seperti Ms Word misalnya, namun jika berbeda jenis page orientation, yang satu landscape yang satu potrait nah repot lagi. Nah terkadang juga karena misalnya atasan Anda butuh file untuk di edit segera, lucunya file yang minta di edit adalah file PDF, matilah sudah.

Sebelumnya bagi Anda yang sering bermain-main dengan PDF ada Adobe Acrobat , bukan yang versi readernya ya, semua fitur lengkap disediakan oleh Adobe Acrobat, bahkan terasa seperti Toserba, namun perlu merogoh kocek untuk bisa mencicipinya karena aplikasinya tidak gratis.

Kini datang penyelamat, PDFSam, fitur-fitur yang Anda butuhkan guna untuk memperlancar pekerjaan harian Anda tercukupi. Mudah, cepat, dan Gratis.

Di website official pdfsam di sebutkan "Merge, split, rotate, convert, edit, sign PDF files... we've got you covered" Selain dari fitur yang disediakan PDFSam pun menyediakan fitur yang lain bisa dikatakan cukup keren, mau tahu apa saja? Kunjungi web officlalnya.

Yang lebih hebat lagi PDFSam tersedia untuk Linux, Mac, dan tentunya windows.

Dan lain-lainnya bisa Anda baca di website officialnya https://pdfsam.org/

Untuk mendownloadnya Anda bisa masuk ke halaman https://pdfsam.org/downloads/ dan mencoba versi basicnya yang saya rasa sudah cukup memenuhi kebutuhan Anda dalam mengelola file PDF.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.   

Artikel Terkait :