Ini Dia 5 Langkah Mudah Hindari Plagiarisme Menggunakan Aplikasi Parafrase Online

Ini Dia 5 Langkah Mudah Hindari Plagiarisme Menggunakan Aplikasi Parafrase Online


Di dunia sekarang ini plagiarisme bukanlah hal yang aneh. plagiarisme telah menjadi masalah yang terus menerus terjadi di lingkungan akademisi dan para praktisi profesional. Terdapat banyak sekali jenis plagiarisme yang tentunya sangat merugikan, tak heran bila plagiarisme menjadi musuh nomor satu di dunia akademisi maupun di dunia per-SEO-an.

Oleh karena itu perlu cara untuk menyingkirkannya. Namun, tak semudah membalikan telapak tangan. Terutama proses deteksi plagiarisme menjadi tantangan tersendiri yang cukup memusingkan. 

Otomatisasi Pembuatan dan Upload Konten Blog, Sudah digunakan lebih dari 110 Blogger Expert!

Cocok untuk Anda yang tidak ingin direpotkan oleh pekerjaan harian seperti membuat konten dan posting harian, biarkan autoblog yang bekerja untuk Anda, semua serba otomatis. Cocok untuk SEO. Tak ada yang se-MUDAH, se-FLEKSIBEL & se-POWERFULL IW-AutoBlog dalam mengotomatisasi pembuatan konten Blog. Lebih lengkap silahkan kunjungi di sini)


Meskipun Anda bisa memperbaikinya dengan menggunakan aplikasi pengecekan plagiarisme online, Anda masih harus me-rewrite atau menyusun ulang konten Anda demi menghindari plagiarisme ini.

Jadi, bagaimana cara memperbaikinya? Cara termudahnya adalah dengan menggunakan parafrase online.

Bagaimana cara memperbaikinya dengan parafrase online ? Simak selengkapnya …

Apa itu Aplikasi Parafrase Online?

Aplikasi Parafrase adalah program yang memanfaatkan fasilitas AI (Artificial Intelligence), memungkinkan user merewrite atau menyusun ulang konten secara otomatis dalam hitungan detik. 

Program-program ini jelas sangat bergantung pada kecerdasan buatan, membaca, menganalisa, lalu menulis ulang konten hanya dalam hitungan detik secara otomatis yang mana hal ini memungkinkan user meminimalisir pekerjaan rutinan yang tak perlu dilakukan.

Aplikasi-aplikasi parafrase online yang ada di dunia Internet kurang lebih memiliki tugas yang sama. 

Namun daripada menggunakan perangkat lunak yang berat yang harus di install di dalam PC lebih mudah menggunakan versi websitenya.

Aplikasi parafrase online memanfaatkan AI, cukup unggah kontennya aplikasi parafrase online akan merewrite secara otomatis untuk Anda.

Program parafrase ini memiliki program pendamping yang cukup penting. yakni plagiarisme checker yang fungsinya untuk memeriksa duplikasi yang berada di dalam konten, memungkinkan para praktisi maupun para akademisi untuk menemukan duplikasi yang tidak dibutuhkan yang tersebar di online.

Aplikasi parafrase online ini dibuat berangkat dari kebutuhan akan konten yang original. Diperuntukan untuk Anda yang seorang pelajar maupun penulis profesional. Plagiarisme yang tidak diinginkan ini menyebabkan lebih banyak kerugian daripada menghemat waktu Anda. Untuk beberapa kasus orang-orang sengaja menggunakan plagiarisme, namun yang lain berusaha untuk menghindarinya. Saat itulah plagiarisme checker dan aplikasi parafrase bekerja secara berdampingan, memungkinkan user untuk mendeteksi. Dan selanjutnya menyingkirkan konten plagiat yang tidak diinginkan dari tulisan yang sudah di buat.

 

5 Langkah Mudah Untuk Menyingkirkan Plagiarisme Dengan Parafrase

Menggunakan aplikasi parafrase sebetulnya relatif mudah. Namun, proses deteksi plagiarisme dan pemeriksaan plagiarisme membutuhkan sedikit perhatian khusus di beberapa elemen tertentu. Inilah mengapa penulis menjabarkan langkah-langkah mudah yang bisa diterapkan di dalam pekerjaan sehari-hari.

Baik penulis akademis atau profesional, membutuhkan konten yang diparafrasekan menjadi kebutuhan pekerjaan sehari-hari. Dan tentunya sangat sulit jika harus menangani kuantitas yang banyak.

Oleh karena itu untuk membantu mempermudah pekerjaan Anda, kami telah membuat sebuah strategi 5 langkah mudah membantu Anda bagaimana memulai menggunakan parafrase untuk menyingkirkan plagiarism.

Jadi, tanpa basa-basi lagi, simak selengkapnya cara menyingkikan plagiarisme dengan aplikasi parafrase.

 

1. Pilih Aplikasi atau Alat Parafrase

 

 

Langkah pertama adalah memilih parafrase yang dinilai baik dan dapat diandalkan. Banyak parafrase yang tersedia di internet namun membuat konten yang diparafrasekan itu terlihat seperti robotik atau tidak wajar. Tentunya Anda tidak menginginkan hal itu ada di konten Anda, terlebih bila tujuan Anda menghindari plagiarisme.

Anda bisa mencoba untuk menemukan tool parafrase online yang membuat konten Anda terlihat natural dan mengalir secara alami. Jika Anda pengguna Android Anda bisa mengandalkan peringkat pengguna di google playstore untuk menemukan aplikasi parafrase yang bisa di andalkan.

 

Yang pertama harus dilakukan adalah Anda perlu memilih aplikasi parafrase yang tepat yang tentunya berfungsi memparafrasekan konten Anda untuk diubah alur tulisannya, atau silahkan cari yang bisa mengubah tulisan Anda jadi lebih natural.

 

2. Unggah/Copas Konten Versi Asli atau Original

 

Aplikasi parafrase berkualitas biasanya memberikan Anda dua opsi; 

Yang pertama, menyalin atau mengcopas konten Anda. Dan opsi lainnya yakni mengunggah file yang akan diparafrasekan. Dalam beberapa kasus ada juga aplikasi yang memungkinkan Anda mengimpor konten dari penyimpanan cloud seperti yaitu OneDrive maupun Google Drive.

Jangan lupa juga Anda perlu memastikan untuk membersihkan konten Anda dari kesalahan tata bahasa.

 

3. Pilih Bahasa 

 

Setelah konten Anda siap, pastikan Anda memilih bahasa sebelum memulai parafrase. Aplikasi parafrase berkualitas akan memberi Anda empat opsi, seperti:

• Sederhana: Tidak mengubah bentuk asli dan menyederhanakannya jika diperlukan

• Lanjutan: Menggunakan kata-kata tingkat lanjut dan kosakata yang luas

• Kefasihan: Memastikan aliran konten lancar

• Kreatif: Menggunakan cara kreatif untuk menyampaikan konten

Kemudian, jika dibutuhkan Anda bisa memilih ke dalam bahasa apa konten Anda akan di parafrasekan. Parafrase ini sangat berbeda jauh dari penerjemah, karena memastikan aliran yang lebih baik. Sedangkan penerjemah sering kesulitan menjaga bentuk konten tetap natural.

 

4. Isi Parafrase 

 

Setelah melakukan pengaturan, cukup parafrase konten Anda dengan cara mengklik tombol Paraphrase Now. Kemudian, silahkan menunggu, hal ini akan memakan waktu sekitar 5-10 detik, tergantung pada panjang pendeknya tulisan Anda.

Biasanya, parafrase membutuhkan waktu sekitar 5 detik untuk memparafrasekan sekitar 500-1000 kata. Melakukan hal ini membantu Anda membuat konten yang akurat dan memastikan terhindar dari segala jenis plagiarisme.

 

5. Perbaiki Konten Parafrase

Setelah parafrase selesai, pastikan Anda mengecek ulang konten yang diparafrasekan. Hal ini perlu dilakukan, tentunya untuk menemukan kesalahan tata bahasa atau kesalahan ejaan yang tidak diinginkan.

Meskipun parafrase yang layak itu memastikan kualitas yang optimal, tapi tentunya masih jauh lebih baik untuk mengecek ulang, agar lebih optimal hasilnya.

Kemudian, pastikan Anda memperbaiki konten yang diparafrasekan. Karena terkadang, parafrase menambahkan tambahan konten yang malah membuatnya terdengar monoton. 

 

Manfaat Parafrase

Manfaat utama parafrase adalah menghindari plagiarisme. Anda dapat kembali dan memeriksa konten Anda dengan plagiarisme checker, dan hasilnya Anda akan melihat bahwa konten Anda 100% original.

Selain orisinalitas dan integritas, parafrase juga akan meningkatkan kualitas konten Anda secara keseluruhan. Parafrase sangat penting dan dibutuhkan dalam dunia akademik maupun profesional, tak hanya itu parafrase pun sangat membantu seorang penulis memecahkan permasalahan plagiarisme.

 

Kesimpulan

Aplikasi parafrase membuat pekerjaan sehari-hari jadi jauh lebih mudah. Proses ini memungkinkan Anda untuk menyingkirkan segala jenis plagiarisme. Jadi untuk para penulis jangan lupa menggunakan parafrase agar optimal dalam menghasilkan tulisan berkualitas.    

 

 

Artikel Terkait :