Ini Alasan Kenapa Harus Beli Domain di Google Domain

Ini Alasan Kenapa Harus Beli Domain di Google Domain


Selain Google ada pemain besar di bidang jasa registrar domain ini, diantaranya NameCheap, GoDaddy. Tapi kali ini kita hanya akan membahas Google Domain. Mungkin sebagian dari Anda belum tahu mengenai adanya salah satu sub layanan google yang menjual jasa registrasi domain, yakni Google Domain. Tidak hanya merigstrasi domain, Google Domain pun menyediakan fasilitas untuk mengelola domain, seperti penambahan sub domain, management name server dan lain sebagainya. Layanan Google Domain ini memiliki tujuan untuk memberikan kemudahan bagi pemilik usaha untuk mengonlinekan usahanya bermula dari memiliki website dan domain tentunya. Google Domain menyediakan fasilitas yang memudahkan dalam pembuatan website, Anda tinggal mengkonekkan saja dengan salah satu layanan yang terintegrasi dengan google domain, ada WIX, SquareSpace, Weebly, Shopify, Wordpress hingga layanan milik google sendiri yakni Blogger. Sangat mudah bagi pemula karena tidak memerlukan koding atau pengetahuan yang rumit untuk bisa mengintegrasikannya. Lalu apa saja keunggulan dari membeli domain di Google Domain ?

Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Kelebihan Membeli Domain di Google Domain

1. User Interface Mudah

Google betul-betul fokus dalam kemudahan dalam membuat antarmuka Pengelolaan Domain, yang mana antar muka yang disajikan betul-betul sesuai dengan kebutuhan orang-orang yang kurang paham teknologi. Sebagaimana antar muka untuk layanan google lainnya seperti Gmail, Google Document, dan lain-lain sebagainya.

2. Integrasi Mudah

Selain user interface yang mudah, Anda pun akan dimanjakan dengan kemudahan Integrasi dengan layanan pihak ke 3, semacam shopify, wix, weebly wordpress dan lain sebagainya. Kehebatannya adalah jika Anda mengintegrasikannya dengan Blogger dipastikan mampu menghandle jutaan visitor tanpa perlu khawatir akan adanya server down. Pengalaman penulis ada beberapa pemain imers yang membeli domain di penyedia jasa domain Indonesia kemudian diintegrasikan dengan Blogger, tidak sehebat jika membeli domain langsung di Google Domain, karena ada semacam pembatasan bandwith karena masih harus melewati server domain dari penyedia jasa domain Indonesia tersebut.

3. Harga Transparan

Google Domain bisa dibilang mahal, umumnya 2x lipat harganya dari kompetitor, namun dibandingkan dengan layanan yang diberikan dan juga biaya perpanjangannya bisa dibilang sebanding. Jika Anda hanya sekedaar mencari domain saja silahkan beli saja di Namecheap, namun jika Anda membutuhkan domain diintegrasikan dengan web hosting yang powerfull, Google Domain menyediakannya lebih murah bahkan gratis, daripada GoDaddy dan kompetitor lainnya. Begitulah sekilas info mengenai alasan mengapa Anda harus membeli domain di di google domain.

Semoga sedikit review ini bisa memberikan manfaat Anda sebelum membeli domain baik di Google Domain maupun tempat lain.

 

Artikel Terkait :