.

Tidak ada komentar BYAdmin Ilmuwebsite

Dari salah satu website penyedia layanan social bookmark luar negeri, yakni ycombinator, melansir bahwa Facebook di negara asalnya, USA, tidak lagi masuk ke dalam 3 besar website teramai di akses. Terlihat dari statistik ALEXA https://www.alexa.com/topsites/countries/US. Facebook tergeser satu posisi dari REDDIT. Sebelumnya facebook masuk ke dalam posisi 3 besar, kemudian bergeser ke posisi 4.

Banyak orang berspekulasi perihal terjadinya pergeseran posisinya ini. Ada sebagian yang berspekulasi ini terjadi akibat dari kasus penyalahgunaan data oleh Cambridge Analytica kemarin yang sempat menyeret Mark Zuckerberg diadili oleh para Senator Amerika. Sehingga citizen Amerika merasa kehilangan privasi.

Namun salah satu warganya bernick Shank berkomentar “Kehebatan dari Reddit, bagi saya, adalah kemampuan untuk memusatkan secara efektif berbagai hobi dan kegiatan. Di masa lampau, jika Anda ingin bergabung dalam komunitas online untuk film atau permainan, Anda harus menemukan forum untuk komunitas itu. Menemukan forum yang dikelola dengan baik dan ditangani setiap segmennya itu sangat sulit, karena biasanya orang membuat forum dan komunitas tidak terawat, lalu ditinggalkan begitu saja jika tidak banyak user di dalamnya, jika pun banyak user, spamming adalah sesuatu yang sulit dihindari. Nah saat ini Reddit menjadi tempat default untuk dikunjungi saat ini.

Terbatas hanya sampai 24 Agustus 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Katakanlah acara TV baru mulai ditayangkan, dan Anda benar-benar menyukainya dan ingin membahasnya lebih lanjut. Anda mungkin bisa bertaruh ada subreddit untuk itu, dan di komunitas itu ada banyak orang yang tertarik. Anda bisa bertaruh ada link untuk mendiskusikannya. Kemungkinan terburuknya jikapun tidak ada, Anda dapat membuatnya sendiri, dimana orang-orang akan ikut nimbrung ke dalamnya.

Ini adalah kesamaan yang dimiliki semua orang. Setiap orang memiliki komunitas yang mereka ingin “terpisah” dan Reddit memungkinkan Anda mengekspresikan diri Anda kepada komunitas-komunitas tersebut tanpa memiliki identitas yang terikat dengan komunitas tersebut. Di facebook ada grup facebook, tetapi facebook secara personal sangat terikat dengan Anda. Di Twitter, orang-orang cenderung berkumpul berdasarkan minat mereka, tetapi secara default, pembahasan itu tidak fokus melainkan arahnya ke mana-mana. Seseorang di Twitter akan memberikan umpan terlebih dahulu ketika akan membuat pembahasan, sehingga orang-orang baru ikut mendiskusikannya. Sedangkan subreddit membuat pembahasan fokus di topiknya. Sifat dari forum komunitas.

Saya tidak benar-benar mendapatkan banyak nilai di luar sentralisasi ini. Subreddit default terlalu umum. Tetapi kita bisa customize dengan mengikuti 80-90 topik dan komunitas yang disukai dan ini sangat bagus”

Bisa disimpulkan bahwa social network seperti twitter dan facebook itu terlalu personal untuk mendiskusikan sesuatu. Jika Anda seorang montir motor misalkan, dan berteman dengan orang-orang dari berbagai bidang, lalu Anda memberikan umpan diskusi, lewat timeline facebook Anda, yang ada malah Anda tidak akan mendapatkan apapun seperti saran dan masukkan, jikapun ada hanya sedikit masukkan, dan kebanyakan itu bercandaannya kawan-kawan lama Anda. Berbeda halnya jika Anda mengikuti layanan seperti reddit, diskusi satu arah, dan jika Anda ingin mendapatkan masukkan, maka anggota komunitas dengan senang hati memberikannya. Pembahasan fokus. Sepertinya minat warga Amerika mulai bergeser, menjadi fokus kepada komunitas ketimbang personal. Masihkan trauma dengan hilangnya privasi jika menggunakan social network?

Perlu disyukuri karena di Indonesia sejak lama sudah ada kaskus, yang menghandle kegiatan seperti REDDIT.

Semoga bermanfaat.

No Responses

eXTReMe Tracker