Cara Membuat Visitor Blog Melejit, Jangan Salah Pilih Hosting

Cara Membuat Visitor Blog Melejit, Jangan Salah Pilih Hosting


Salam, berkembangnya teknologi website tentunya dipicu oleh adanya berbagai kebutuhan, kebutuhan di sisi user, maupun kebutuhan di sisi pengembangnya, yang nantinya pun akan dinikmati oleh user juga pada akhirnya. Apabila kita kilas balik, dahulu website hanya sekedar HTML saja, pembuatan layoutnya pun masih terbatas hanya cukup dengan menggunakan tag HTML itu sendiri, yakni table. Kala itu HTML digunakan sebagai kebutuhan untuk penyebaran informasi, hanya sekedar penyebaran informasi, belum sampai ke estetika penyajiannya, belum sampai ke pemikiran seperti "tampilannya harus menarik dan lain sebagainya", karena memang waktu itu teknologinya masih serba terbatas. Sangat jauh dibandingkan bentuk website yang umum saat ini. 

Promo Tutorial Premium Video Tutorial Mahir Web Development (Bangun 5 Project Website) + Video Tutorial Membuat Aplikasi Mobile (Bangun 4 Aplikasi Android + Upload Playstore) + Bonus Tutorial Membuat Theme Wordpress Premium - 3 Tutorial (5DVD) Hanya Rp 137.500 - Terbatas hanya sampai 30 April!

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Mungkin Anda pernah melihat tampilan website di awal-awal internet dikenal khalayak, kala itu teknologi website cukup memenuhi kebutuhan dalam menampilkan konten, meski tampilan masih cenderung sederhana, namun tak jarang kita lihat banyak sekali web master (sebutan di zamannya) website dibuat penuh dengan hiasan yang sebetulnya tidak terlalu berhubungan dengan konten websitenya, cenderung berat diakses, namun karena bandwith internet kala itu terbilang lambat, sehingga beratnya akses tidak terlalu terasa, user tidak terlalu mempedulikan karena mengakses website yang ringan pun sama lambatnya. Tetapi evolusi teknologi terus terjadi, seiring dengan meningkatnya pengguna Internet. Kecepatan bandwith internet semakin meningkat. Dan sudah mampu menghandle membludaknya visitor akibat dari melonjaknya pengguna internet. Sekitar 7-8 tahun lalu penulis sempat membawakan presentasi mengenai lonjakan pengguna internet, dan menyimpulkan bahwa orang dimasa depan nanti tidak lagi mencari informasi dengan mudah sebagaimana ilmuwan di awal tahun pembuatan konsep lahirnya Internet di tahun, namun informasi itu akan terus di sajikan dengan sangat cepat, tidak lagi di cari tapi di dapatkan. Dan itu terjadi saat ini. 

Orang yang hidup di zaman dulu jika ada informasi yang bagus, akan tersebar dengan cepat, dari mulut ke mulut. Jadi topik pembicaraan yang segar hingga minggu bahkan berbulan-bulan. Dan begitu halnya saat ini, dengan teknologi yang berkembang pesat, konten-konten viral disajikan setiap hari, dan tersebar dengan begitu cepat, dampak dari lahirnya sosial media, dan instant messaging yang menyatu dengan smartphone. 

Bagi seorang blogger ataupun internet marketer, konten yang viral merupakan berkah tersendiri, karena akan menghasilkan visitor yang membludak, dan visitor ini nantinya akan dikonversi ke dalam pendapatan, moneytize. Bagaimana melakukan moneytize? Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menguangkan visitor, Anda bisa menjual produk milik sendiri, ataupun milik orang lain, selain itu pun Anda bisa memoneytize lewat adsense, CPA, dan lain sebagainya. 

Cara Membuat Visitor Blog Melejit

Cara untuk membuat visitor blog melejit, tentunya perlu fokus di pembuatan konten yang bermanfaat dan dibuat secara rutin, tidak hanya bermanfaat namun konten yang memicu visitor membludak cirinya memicu rasa penasaran dari calon visitor. Bisa membuat konten viral, atau bisa juga membuat konten yang fokus di bidang tertentu. 

Sebagai contohnya, seorang muslim yang ingin mendalami bahasa Arab tentunya akan mencari terlebih dahulu keyword yang tepat, seperti "Belajar Bahasa Arab" di google, sambil menyortir hingga pada akhirnya menemukan website yang tepat, yang menyajikan konten belajar bahasa arab gratis yang terstruktur juga lengkap, plus gratis dipandu oleh instruktur yang bisa dihubungi lewat grup. Nah sebagai content creator, seorang blogger harus bisa membuat konten tersebut yang memicu user untuk datang karena penasaran, hingga dahaganya terpuaskan. Bisa dibuat dengan judul "Panduan Belajar Bahasa Arab Lengkap dan Terstruktur, Gratis Grup Pembelajaran".

Anda yang penasaran dalam bagaimana membuat konten viral, silahkan kunjungi link ini cara membuat artikel viral. Dijelaskan cara membuat artikel viral dalam waktu 5 menit.

Cara Handle Visitor Blog Yang Melejit

Setelah Anda rutin membuat konten, ditambah fasilitas untuk mendownload ebook gratis, jika user merasa blog Anda bermanfaat pastinya lambat laun blog Anda akan melejit, mulai dari visitor harian puluhan, ratusan, ribuan, hingga tak jarang ditemui Blog bervisitor harian puluh ribuan, perlu ditangani juga dengan baik dari sisi teknologinya. 

Anda yang terbiasa menggunakan Blogger tentunya tidak khawatir jika visitor membludak berapapun, namun sayangnya blogger memiliki keterbatasan dari segi fitur. Tapi beda halnya jika Anda menggunakan platform lain, wordpress misalnya, dengan wordpress Anda yang bukan koder bisa seenaknya menyisipkan fitur sesuai kebutuhan, membership, premium content. Namun jika visitor membludak, jangan heran jika tiba-tiba website tidak bisa di akses, bandwith limit, atau warning lainnya, sehingga selain konten yang viral Anda pun di wajibkan untuk memilih hosting yang tepat yang mampu menghandle visitor blog yang membludak. 

Hosting Indonesia yang sudah teruji salah satunya adalah Hosting Indonesia DomaiNesia. Tampak beberapa perusahaan besar sudah menjadi clientnya, seperti Indomaret, ITB, IEEE, dan lain sebagainya.

Sekian pembahasan mengenai Cara Membuat Visitor Blog Melejit, selamat mencoba, selamat bereksplorasi, semoga bermanfaat.

 

Artikel Terkait :