Cara Membuat Template Kosong atau Blank Template Blogger

Cara Membuat Template Kosong atau Blank Template Blogger


Sudah menjadi bukti bahwa blogger memang platform blog yang kuat handal dan sangat bisa di andalkan. Penulis pernah melihat pelaku internet marketing yang mampu menghadirkan 4jt visitor perhari ke Blogger, domain dan website tetap bisa di akses dengan ramai lancar. Luar biasa kehebatan server blogger, dan juga luar biasa pelaku internet marketing tersebut bisa mengundang 4jt visitor ke blog miliknya. Apa yang didapat dari 4jt visitor? Wahahaha... yang jelas kebutuhan sehari-hari Anda tercukupi selama sebulan penuh, jika stabil di bulan bulan selanjutnya , maka kebutuhan sehari hari Anda pun akan tercukupi di bulan bulan selanjutnya. Anda bisa membeli permen kopiko, sugus, atau relaxa satu angkot penuh.


Tapi meskipun begitu, meski telah dihadirkan 4jt visitor kalo bukan rezeki ya wassalam.

Karena kehandalannya ini, para pemain blog, koder-koder rajin yang memanfaatkan blogger itu kesehariannya betul-betul mengandalkan blogger / blogspot untuk mendulang rupiah. Teman blogger pernah membisiki perihal berapa pendapatan blogger sukses minimal setiap bulannya, psstt pssttt psst... karena diminta untuk tidak membuka mulut jadi penulis tidak akan mengabarkan Anda sekalian berapa pendapatan blogger umumnya. Hehehe...

Baiklah ke inti artikel, biasanya para blogger ini mencari template-template yang sesuai dengan kebutuhan, namun meski sudah ribuan atau puluh ribuan template berserakan di dunia maya, baik yang gratisan maupun berbayar, tapi tetap saja ada yang menginginkan template berbeda, sesuai kebutuhan, garapan sendiri. Nah semuanya bermula dari blank template, atau template kosong. Nah selain membuat template, kadang ada juga blogger yang memanfaakan blank template atau template kosong ini untuk keperluan Internet Marketingnya. Apa itu? Biasanya untuk pemasangan Kode Custom Search Engine.

Lalu bagaimana caranya untuk membuat blank template atau template kosong di blogger, sederhana saja, tentunya Anda dipastikan sudah memiliki blogger. Kemudian masuk ke menu Tema. Sudah? Keseluruhan kode blank template atau template kosong adalah sebagai berikut :

See the Pen Template Kosong Blogger by Ilmuwebsite (@ilmuwebsite) on CodePen.

Pastekan kode-kode tersebut ke dalam bagian Edit tema yang ada kode-kode html nya. Lalu simpan tema. 

Setelah selesai, jika tidak ada masalah maka tampilan blog Anda adalah kosong sama sekali.

Anda bisa cek hasilnya seperti di link ini https://blogtemplatekosong.blogspot.com/

Setelah itu Anda bisa mengobrak-abrik, atau di oprak oprek untuk selanjutnya menghasilkan tema / template blogger sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kedepannya kita akan bahasa cara membuat template blogger dari blank template menjadi template yang utuh yang bisa digunakan dalam blogging.

Semoga bermanfaat.  

Artikel Terkait :