Cara Asik Bikin Logo Keren Agar Online Shop Anda Makin Ciamik? Disini Tempatnya!

Cara Asik Bikin Logo Keren Agar Online Shop Anda Makin Ciamik? Disini Tempatnya!


Tak bisa dipungkiri adanya pandemi virus Covid19 menjadi pemicu menjamurnya online shop di tanah air Indonesia belakangan ini. 

Ekonomi kian lesu, banyak orang kehilangan pekerjaan, agar bisa bertahan hidup tak sedikit yang mencoba peruntungan, dengan perniagaan, salah satunya dengan membuka online shop. Ada yang membuka toko di marketplace, namun yang sudah mulai paham mengenai pasar digital marketing terlebih lagi ingin brand miliknya dikenang dalam benak khalayak biasanya akan membuka landing page produknya dengan membuat website atau toko online sendiri. 

Namun bagi yang belum paham mengenai dunia marketing, terlebih digital marketing biasanya tak terlalu mengindahkan perihal pentingnya brand ini. Jika ia berjualan herbal, dan membuka toko herbal, akan menjadi "toko herbal yang lain". Tak memiliki diferensiasi terlebih lagi soal branding.

Padahal telah lama terbukti bahwa suksesnya pemasaran suatu produk ataupun jasa salah satunya adalah karena faktor branding. Sehingga agar bisa sukses menjual, brand harus jadi concern. Karena inilah yang menjadi faktor penentu, diferensiasi agar produk atau jasa Anda terus di ingat dalam benak khalayak. Pada akhirnya sangatlah mungkin repeat order produk atau jasa Anda menjadi hal yang biasa dilakukan oleh pelanggan loyal.

Pakar Branding Indonesia Subiakto Priosoedarsono yang telah menelurkan aneka brand populer seperti "Kopiko Gantinya Ngopi". "Tropical dua kali penyaringan", "Nyamuk sini cuma takut tigaroda", "Manalagi selain di McD" dan masih banyak lagi, dalam website officialnya subiakto.com menyatakan, "Sebuah brand membutuhkan logo sebagai tanda untuk disimpan didalam benak konsumen."   

Sehingga jelas membuat logo yang keren mewakili brand Anda dan tentunya mudah diingat jadi suatu keharusan yang dilakukan oleh wahai para pemilik online shop. Oke sampai sini sudah ya ? 

Kemudian muncul pertanyaan bagamana caranya membuat logo keren yang mewakili brand dan mudah diingat tentunya. Banyak cara yang biasanya dilakukan oleh yang baru mengawali bisnis. Salah satunya paling tidak menggunakan jasa orang-orang terdekat yang berada di lingkarannya, entah itu kawan atau kolega yang tentunya ahli. Ada lagi yang mungkin menggunakan jasa profesional. Keduanya adalah pilihan namun biasanya akan memakan waktu dan tentunya harga yang harus dikeluarkan. Belum lagi jika logo nya tidak cocok. Mungkin akan memakan waktu lagi dan tentunya biaya. 

Lantas bagaimana? Bikin sendiri. Caranya simak lebih lanjut. 

Berangkat dari sini bermunculan vendor-vendor yang berusaha hadir untuk memenuhi kebutuhan akan membuat logo yang tentunya branding. Salah satunya adalah Zyro.com, Zyro merupakan vendor website builder, bagi pemilik online shop bisa menggunakan fasilitas website builder Zyro ini untuk membuat website maupun toko online. Zyro memiliki suatu sub, yakni Zyro logo maker. Zyro logo maker  adalah sebuah tools pembuat logo, fasilitas yang disediakan oleh Zyro.com agar pemilik bisnis ataupun online shop bisa membuat logo yang keren dengan mudah, yang tentunya sesuai dengan ketentuan logo yang branding. Cek alat pembuat logo online shop . 

Cara menggunakan Zyro logo maker sangatlah mudah, Anda cukup masuk ke bagian Create Your Logo yang ada di zyro.com/logo-maker. Setelahnya Anda akan di forward ke dalam halaman yang didalamnya berisi tools yang memungkinkan Anda untuk memilih logo dasar yang sesuai brand Anda, tahapan selanjutnya adalah memilih warna yang pas untuk logo Anda dan terakhir adalah memilih bentuk atau shape dari logo Anda. 

Setelahnya Anda pun bisa mengedit logonya termasuk text logo nya, maupun jenis fontnya, semuanya sudah tersedia dalam fasilitas logo maker Zyro. Bagaimana ? Tertarik untuk mencobanya ? Langsung saja ke zyro.com/logo-maker. Selamat mencoba

Loka Dwiartara
Ilmuwebsite.com   

Artikel Terkait :