Bikin Bot Yang Bisa Mengendalikan Website Apapun? Begini Caranya!

Bikin Bot Yang Bisa Mengendalikan Website Apapun? Begini Caranya!


Pandemi tentu menjadikan pandangan terhadap banyak hal berubah. Gaya hidup orang di masa ini juga berubah. Jika sebelum pandemi gaya hidup menjadi prioritas, kini sudah bisa bertahan hidup dengan lancar menjadi hal yang paling utama. Bagi kebanyakan orang yang sudah berkeluarga bertahan hidup tanpa menghutang menjadi suatu yang diidam-idamkan. Kondisi yang serba menghimpit ini betul-betul memukul banyak orang.

Penulis tak perlu menjelaskan lebih lanjut betapa peliknya kondisi saat ini. Penulis cukup menganjurkan kepada Anda untuk banyak-banyak bersyukur kepada pencipta Anda, Allah SWT. Karena telah memberikan banyak rahmat, banyak kenikmatan, hingga sampai saat ini Anda dan keluarga masih sehat, dan bisa makan enak. Karena di luar sana banyak sekali yang tidak seberuntung Anda. 

Maaf bila terdengar menggurui, karena penulis berada di posisi yang hanya bisa melihat, dan hanya bisa menangis memperhatikan kondisi yang ada saat ini, menyedihkan sekali. Ya Allah permudahkanlah urusan keluargaku, bangsa Indonesia. Cabutlah segala kesusahan bangsa Indonesia Ya Allah. 

Maaf penulis larut dengan segala kesedihan ini.

...

Kita kembali ke laptop, kiti linjitkin pimbihisinnyi, eaa eaa eaa ...

...

Berdasarkan sejarah, pandemi selalu melahirkan kemajuan di bidang Industri, teknologi, dan banyak hal. Apabila Anda perhatikan sebelum revolusi Industri 1.0, terjadi wabah kolera dan penyebaran hoaks besar-besaran, di tahun 1832 di Paris, inilah yang kemudian memicu revolusi industri 1.0. 

Kini revolusi Industri sudah mencapai versi ke 4.0. Dan diyakini oleh para pakar teknologi, juga sudah semakin luas diimplementasikan, orang akan semakin duduk bersantai, tak mengeluarkan banyak tenaga. Semua telah di otomatisasikan, ditangani oleh sistem/software/aplikasi yang terintegrasi dengan database skala besar. Sebagaimana Anda tahu bahkan mengurusi KTP, KK, dan lain sebagainya sudah tak perlu datang lagi ke Gedung Pencatatan Sipil. Cukup lewat sistem kependudukan di daerah masing-masing. Meski KTP istri saya sudah berkali-kali dibuat permintaan cetak namun tidak bisa, karena KTP nya masih versi yang jadul belum eKTP, sampai-sampai harus meminta teman wartawan saya untuk membantu menyelesaikan permasalahan kehidupan ini, hiks hiks. Sungguh sangat meng-nyedih-kan.

...

Dengan aplikasi semacam GOJEK atau GRAB, Anda bisa memesan makanan tanpa harus beranjak dari singgasana keMAGERan Anda. Makin buncit perut, harus makin banyak olah raga. Hati hati kolesterol. Kemarin tetangga saya meninggal karena kolesterol. Wahahahaha... 

Dan tak heran kini, aplikasi-aplikasi semacam Bot-Bot dengan berbagai macam penawaran kehebatannya semakin berseliweran. Ada bot yang bisa mengotomatisasi Sosial Media, Market Place, Instant Messaging, Forum, dan banyak lagi jenis website dan aplikasi web lainnya. Sebagai contoh kasusnya ada BOT yang bisa mengotomatisasi Akun Facebook atau Instagram Anda. Tidak hanya sekedar memposting, komentar atau like status kawan, bahkan mencari pertemanan berdasarkan kategori, mencari konten sendiri untuk kemudian di posting ulang, semua bisa di lakukan secara otomatis oleh Bot.

Atau yang sedikit ekstrem, Anda bisa membuat BOT yang bisa berkeliaran sendiri tanpa henti, menjadi alat marketing di dunia maya, yang bisa mengumpulkan database pelanggan dan mengirimkan penawaran ke database berisi pelanggan lewat instant messaging seperti whatsapp, telegram, email, fasilitas DM di sosial media, dll terkait jualan Anda di bidang jasa ataupun produk jenis apapun yang tentunya bisa di setting target pasarnya seperti apa, dan ini menjadi alternatif iklan berbayar semacam google ads, facebook ads, dan ads ads lainnya. Gila bukan?

Dan banyak lagi hal-hal lain yang bisa dikerjakan oleh BOT. Sampai-sampai tak cukup satu artikel pembahasannya. Oleh karena itu saya Loka Dwiartara membahasnya dalam tutorial tersendiri. Saya berpikir berkali-kali untuk memasarkan secara masal, karena akan merusak tatanan kehidupan dunia maya. Jelas, dan PASTI. 

 

Loka Dwiartara

Ilmuwebsite.com

 

Artikel Terkait :