Android Studio Hentikan Dukungan Untuk PC 32-bit Mulai Tahun Depan, Hanya Untuk 64-bit Saja

Android Studio Hentikan Dukungan Untuk PC 32-bit Mulai Tahun Depan, Hanya Untuk 64-bit Saja


Google telah secara resmi mengumumkan bahwa mulai tahun depan Android Studio tidak lagi mendukung PC dengan Sistem Operasi 32 Bit. Tidak hanya Android Studio namun juga emulator terbaru pun sudah tidak mendukung sistem operasi 32 Bit. Dan karena alasan untuk efisiensi kedepannya yang di support hanya 64 bit saja.

Seperti yang dilansir oleh Google 9to5, Google akan mengakhiri update Android Studio IDE 3.6 versi 32-bit pada 31 Desember 2019. Namun support untuk Android Studio IDE 3.6 versi 32-bit akan berlanjut selama satu tahun kedepannya, baru akan di hapus semua dukungannya termasuk update terakhir di Desember 2020.

Pengen Belajar Web Development HTML CSS JQuery Javascript Codeigniter Lebih Lengkap, Mudah, dan Lebih Terstruktur?

Pake Modul Video Tutorial Interaktif Mudah Jelas Gamblang, Nggak Pakai Ribet, Kenapa Video? Kalo Ebook Atau Buku Tebelnya minta ampun Gan. Mumpung Ada Promo, Beli Sekarang Dah Gan!! Promo Tutorial Premium Mahir Web Development Bangun 5 Project Website + Mahir Membuat 4 Aplikasi Android + Bonus Tutorial Membuat Themes Wordpress Premium, 3 Tutorial Isi 5 Dvd Cuma Rp 150rb Aja Gan (harga normal Rp 296rb) !!! Terbatas Sampe 12 Februari 2020 (Yang Bikin Videonya Udah Pengalaman Di Web Development Lebih Dari 15 Tahun Gan!!) (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Google menjelaskan perihal tidak adanya lagi dukungan untuk 32-bit di tahun depan, proses menjalankan Android pada sistem 64 bit membuat pengalaman development menjadi lebih baik dan tentunya penggunaan memori menjadi lebih efisien.

Hal ini tidak akan mempengaruhi sebagian besar pengguna Android Studio, adapun yang masih menggunakan Android Studio 32-Bit diberikan waktu hingga satu tahun kedepannya untuk segera migrasi ke 64-bit.

[LD]

 

Artikel Terkait :