3 Penyedia Layanan Gratis Konversi Doc Ke PDF Secara Online

3 Penyedia Layanan Gratis Konversi Doc Ke PDF Secara Online


Konverter DOC ke PDF online merupakan tools yang menggunakan algoritma khusus untuk mengubah format DOC ke dalam format PDF. Sebagaimana yang beredar di keseharian masyarakat online atau yang biasa dikenal dengan istilah netizen, format PDF lumrah ditemui setiap harinya, apalagi jika Anda yang terbiasa berkomunikasi dengan menggunakan instant messaging semacam whatsapp, menerima informasi atau menyampaikan informasi biasanya menggunakan format dokumen PDF. PDF menjadi pilihan yang paling banyak digunakan karena mudah dan ringan dalam proses membacanya. 

Keunggulan PDF Dibanding Format Dokumen Lainnya (Yang belum banyak diketahui)

Ini alasan mengapa Anda harus menggunakan Format PDF : 

IW-AutoBlog: Tools Untuk Otomatisasi Pembuatan dan Upload Konten Blog, Sudah digunakan lebih dari 110 Blogger Expert. Ayo Pesan Sebelum Harga Naik Lagi!!

Cocok untuk Anda yang tidak ingin direpotkan oleh pekerjaan harian seperti membuat konten dan posting harian, biarkan autoblog yang bekerja untuk Anda, semua serba otomatis. Cocok untuk SEO. Tak ada yang se-MUDAH, se-FLEKSIBEL & se-POWERFULL IW-AutoBlog dalam mengotomatisasi pembuatan konten Blog. Lebih lengkap silahkan kunjungi di sini)


  • File PDF memakan lebih sedikit ruang penyimpanan baik di komputer maupun di ponsel
  • Intuisi sensitif seperti pengadilan hukum lebih suka informasi dalam PDF saja, karena format ini tidak dapat diubah atau diedit, menjadi sangat aman dan dapat dipercaya.
  • Meski sudah berubah menjadi PDF, tetapi kualitas dari Dokumen sebelumnya tetap terjaga
  • File PDF yang didalamnya berisi gambar, grafik dan ilustrasi dapat dengan mudah dikompres dengan tools tambahan, hasilnya bisa berkali-kali lipat lebih kecil sizenya.

Layanan Online Konversi Document ke Dalam PDF

Kebanyakan orang yang terbiasa bermain dengan format PDF biasanya menggunakan software pihak ke tiga, seperti foxit reader, adobe reader, dan lain sebagainya. Yang mana di dalamnya terdapat fasilitas untuk print ke dalam format PDF. Namun terkadang sangat merepotkan sekali jika kita harus melakukan installasi yang mana proses nya tidak sebentar, bermula dari situlah kami berinisiatif memberikan daftar 3 layanan konversi ke PDF secara online. Dan layanan ini bisa Anda gunakan secara gratis. Simak selengkapnya : 

1. DupliChecker

Layanan konversi doc ke pdf dari DupliChecker merupakan salah satu layanan terbaik yang tersedia di list kami. Layanan konversi disini bebas biaya. Dapat mengonversi file Microsoft Office atau OpenOffice apa pun secara cepat. Anda dapat langsung mengakses alat ini di website officialnya https://www.duplichecker.com/id/word-to-pdf.php. Kebanyakan orang khawatir tentang keamanan konten saat mengirimkan file apa pun ke perangkat lunak seperti ini. Kami bisa menjamin layanan ini sepenuhnya aman untuk Anda gunakan. Karena layanan ini menjamin file yang telah di upload langsung di hapus secara otomatis apabila telah selesai di konversi. Dengan demikian, data Anda aman.

Anda dapat menggunakan alat ini untuk mengonversi Word ke PDF, maupun format document lainnya ke PDF, dari perangkat apa pun, bisa PC, Mac, atau maupun lewat ponsel Android Anda, karena berfungsi secara baik meskipun di akses oleh berbagai macam perangkat. Selain itu cara pengoperasiannya pun sangat mudah. Cukup upload, konversi lalu Anda akan diberikan link download hasil konversi ke dalam file PDF nya. Kehebatan lain dari layanan konversi di Duplichecker adalah Anda dapat menggunakannya untuk mengonversi Word ke PDF sambil mempertahankan kualitas asli dokumen. Alat ini memungkinkan konversi cepat dan berkualitas.

 

2. Layanan Konversi Doc ke PDF Dari SmallSEOTools

Antarmuka yang mudah dan sederhana ketika digunakan, dan tentunya free, Anda bebas untuk menggunakannya tanpa batasan. Anda dapat dengan mudah menemukannya di internet; sangat mudah diakses. Tidak perlu diinstal atau diunduh terlebih dahulu, namun tetap berfungsi dengan baik ketika Anda memiliki koneksi yang baik ke internet. Tersedia dalam berbagai bahasa.

Dengan menggunakan alat ini, Anda dapat mengonversi Word ke PDF tanpa khawatir dengan kualitas asli dokumen. Setelah Anda mengonversi Word ke PDF, opsi pengunduhan tersedia di layar. Cukup klik untuk menyimpan file di sistem Anda. Tersedia juga fitur untuk membagikannya melalui email atau platform lain. 

 

3. Layanan Konversi Doc Ke PDF dari Google Docs

Sama seperti dua alat yang telah dijelaskan sebelumnya, layanan ini juga sama-sama tidak dipungut biaya. Anda tidak perlu mendaftarkan diri untuk menggunakannya, yang penting Anda telah memiliki email gmail sebelumnya. Anda dapat langsung mengakses alat gratisan Word ini ke PDF dan menggunakannya dari mana saja. Anda dapat mengonversi Word ke PDF dalam beberapa detik. Cukup unggah file Word Anda, konversikan ke PDF, dan kemudian unduh. Untuk bisa menggunakannya langsung silahkan masuk ke google docs 

 

Kesimpulan

File PDF jelas lebih disukai daripada file-file hasil dari Microsoft Office, seperti docx, excel dan lain sebagainya. Dari sini jelas, orang yang sering menggunakan format PDF untuk perluan penyebaran informasi dan penerimaan informasi lewat format file PDF tentunya membutuhkan konverter PDF yang berkualitas baik. Alat yang dijelaskan di atas bisa mengonversi file Word ke PDF tanpa Anda bayar sepeser pun. Cepat dalam kinerja dan kualitas dari file aslinya tetap terjaga.

Semoga bermanfaat. 

Artikel Terkait :