10 Framework PHP Terbaik

10 Framework PHP Terbaik


Promo Tutorial Premium Video Tutorial Mahir Web Development (Bangun 5 Project Website) + Video Tutorial Membuat Aplikasi Mobile (Bangun 4 Aplikasi Android + Upload Playstore) + Bonus Tutorial Membuat Theme Wordpress Premium - 3 Tutorial (5DVD) Hanya Rp 137.500 - Terbatas hanya sampai 30 Juni 2019!

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Sebetulnya berita ini sudah sering di ulang-ulang, tapi karena ranking bersifat dinamis, pastinya setiap bulan urutan kepopulerannya selalu berbeda,? sehingga penulis rasa hal ini perlu dikabari lagi. Budaya penghargaan dan pemberian ranking pun terjadi pada Framework PHP yang kini semakin populer digunakan, beberapa bulan lalu, ci (codeIgniter)? selalu nongkrong di posisi teratas, menjadi no. 1 paling banyak digunakan para programmer dunia. Namun, selang beberapa bulan, yii muda, yang ide awalnya mengambil dari prado, meski baru lahir, mampu menumbangkan kompetitor yang sudah ada sebelumnya.

Perlu diketahui Framework PHP yang menganut konsep MVC (model, view, controller) menjadikan pembuatan aplikasi berskala besar menjadi lebih cepat, dan mudah. Seorang designer tidak perlu lagi merepotkan urusan koding PHP, begitu juga seorang programmer, tidak perlu memikirkan masalah design interface. Benar-benar Framework PHP ini sangat memudahkan.

Sampai saat artikel ini ditulis, 10 Framework PHP Terbaik yang populer saat ini :

1. yii
2. Codeigniter
3. CakePHP
4. Zend
5. Symfony
6. PHP Dev Shell
7. Prado
8. Akelos
9. QPHP
10. ZooP

(sumber: http://www.phpframeworks.com/top-10-php-frameworks/)
Saya rasa Panada Framework buatan mas Iskandar Soesman, layak masuk sebagai framework php yang bisa diperhitungkan. B-)

Artikel Terkait :