Home > Pemula > Belajar Desain Grafis > Tutorial CorelDraw > Membuat Bercak Noda dengan SmudgeBrush

.

6 Komentar Untuk Artikel Ini BYAdmin Ilmuwebsite

Dalam Tutorial Coreldraw Kali ini saya mencoba menjelaskan kepada anda bagaimana cara membuat suatu bercak noda, baik itu noda tinta, darah, noda bersejarah, kendaraan bernoda empat, halah! :D walaupun sebetulnya internet menyediakan secara gratis font symbol bercak-bercak tersebut, seperti WC Rhesus A, WC Rhesus B, etc.

Silahkan anda mengawalinya dengan membuat new file, kemudian buatlah sebuah lingkaran ( F7 ), untuk membuat suatu lingkaran anda cukup me-klik ctrl kemudian drag.
Untuk contoh, disini saya memakai diameter 831 pixel

setelah itu klik kanan object tersebut, pilih convert to curve, ini perlu dilakukan untuk mempermudah smudge brush nanti.

kemudian silahkan anda atur object lingkaran tersebut sedemikian rupa , sehingga terlihat seperti sebuah bercak yang jatuh dari atas
saya membuatnya seperti ini :

kemudian pilih smudge brush dan isi enter a fixed value for tilt setting dengan nilai 90

setelah itu anda bisa merubah bentuk object tersebut sedemikian rupa dengan shape tool



dan inilah hasil akhir dari penjelasan tutorial ini.

Anda dapat mendownload file mentahnya dalam format cdr di sini

http://www.ilmuwebsite.com/wp-content/uploads/unair.info/img/bercakx/bercak.cdr

Ya, cukup sekian saja tutorial design grafis untuk kali ini. Kalo ada pertanyaan langsung aja ditanyakan. :D

DVD Video Tutorial : Kursus Web Development Komplit Bangun 5 Project Aplikasi Website - Membuat CMS Sendiri Dari Nol, Blog, Portal Berita, Ecommerce, Web Komunitas dengan CodeIgniter 3 JQuery AJAX Bootstrap

Video Tutorial Kursus Web Development Komplit Bangun 5 Project Website ini merupakan ‘penunjuk arah’ agar Anda yang sedang maupun baru akan terjun ke dalam dunia web development yang lebih mendalam memiliki peta perjalanan pembelajaran yang lebih terarah menuju web developer professional. (Disertai pembelajaran dasar HTML CSS, JQuery, PHP & MySQL, CodeIgniter) Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0813 1167 5785, atau bisa pesan secara online di sini)



6 Response untuk Artikel Ini

  1. Andrie

    Maturnuwun, tutorialnya sudah lama saya cari…


  2. dhani

    mas lg belajar nie tolong kirim tutor nya ke email saya dhani08in@gmail.com, oh ya saya juga sambilan belajar bikin web joomla ada punya tutor juga nggak. maaf nie banyak terima kasih.


  3. khaerus

    kox puinTer bgt sich,,,mau dunk di ajarin,,,,


  4. wawie ahmed

    makasih ya tutorialnya sangat bermanpat buat saya


  5. ade

    thank’s banget mas,,,,,


  6. didit

    suwun,,,ilmunya


eXTReMe Tracker