belajar membuat website

Membuat Animasi GIF dengan Ulead Gif Animator

Klik Disini, jika ada Link Rusak / Kode Tidak Jalan


Setelah mencoba membuat banner bergerak dengan “Ulead Gif Animator“, saya baru menyadari ternyata gambar yang bergerak dapat kita buat sendiri dengan aplikasi bantu “cara membuat gambar bergerak dengan Ulead Gif Animator“. Aplikasi ini biasa di gunakan oleh para webmaster untuk membuat banner website profesinal. Dalam artikel ini ada beberapa bagian yang wajib diketahui untuk membuat gambar dengan animasi bergerak. Langkahnya cukup mudah di pahami dan mudah di praktikkan. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Sebelum membuat text,gambar,atau animasi bergerak lainnya. Buatlah sebuah form baru di accesoris bawaan windows”Paint” atau lebih lengkap lagi dengan adobe photoshop.
  2. Atau edit saja gambar-gambar yang kamu download dari internet, dan buatlah sebuah effect dengan tool-tool bantu di photoshop. Entah yang kamu buat itu berupa text, gambar, atau effect-effect blur.
  3. Jika gambar, text, atau animasi-animasi yang kamu buat sudah jadi jangan lupa di save dengan format “jpg, jpeg, png, bmp” dan sebagainya kecuali format PSD.
  4. Masuklah ke aplikasi “Ulead Gif Animator”? dan jika ada jendela window kecil seperti ada pilihan : video wizard, open image, dll langsung tutup saja. Kemudian tambahkan beberapa image atau gambar.
  5. Atur frame maksudnya buat beberapa frame untuk memasukkan gambar-gambar yang diinginkan, misalnya membuat gambar orang sedang berjalan, pasti disitu lebih dari satu gambar yang kamu buat. Misalnya gambar berjalan maju mundur, berarti effect yang dibuat adalah dua “maju dan mundur” jumlah frame yang harus di buat sebanyak dua frame. Contoh dibawah ini adalah bentuk text:

keterangan lengkap:
-Logo yang dilingkari warna hitam adalah untuk menambah gambar-gambar yang ingin kamu masukkan.
-Tool yang di lingkari warna merah adalah duplikat frame atau tambah beberapa frame yang kamu butuhkan sesuai dengan jumlah gambar yang ingin di masukkan, seperti gambar : frame1 . F frame 2. A frame 3. J frame 4. A frame 5. R dan frame 6. Punya Blog.
-Logo start atau yang di lingkari warna hijau adalah untuk memulai atau menjalankan effect-nya.
-Kotak preview yang dilingkari warna biru adalah untuk melihat hasilnya secara total.
-Dan yang di beri anak panah”Frame Properties dan pilih Delay”adalah pengaturan kecepatan animasi gambarnya.semakin kecil ukuran delay-nya maka semakin cepat pula effect yang muncul dan sebaliknya. Kunjungi juga blog saya Di sini
Trik ini sudah saya coba, mungkin ada yang tertarik dengan ini.? Silahkan mencoba dan semoga berhasil. :)

Masukkan Komentar di sini :

Powered by Google+ Comments

eXTReMe Tracker