Home > Resource > Web Resource > Web Tools > Konverter Joomla ke WordPress

.

15 Komentar Untuk Artikel Ini BYAdmin Ilmuwebsite

Semua orang tau joomla dan wordpress merupakan cms yang populer di seantero dalam negeri Indonesia. Semua orang sadar jika kedua cms tersebut merupakan pilihan yang paling digemari. Tapi ada di antara mereka yang merasa joomla memiliki resource yang lebih besar, baik dari space harddisk, berikut juga memory resource nya. Dan tentunya tidak semua orang tahu akan hal ini. Kami? pun mengetahuinya berdasarkan pengalaman yang ada.

Sekitar 2009 lalu, ilmuwebsite tercinta ini menggunakan joomla sebagai engine untuk memudahkan kegiatan berbagi ilmu, namun beberapa kendala terjadi, seperti space harddisk semakin bengkak, kinerja server sedikit melambat, ini dikarenakan terlalu banyaknya plugin dan extension yang dipakai ketika itu. Akhirnya kami memutuskan untuk segera bermigrasi ke wordpress, bukan karena kami enggan menggunakan joomla, tapi lebih kepada kebutuhan kala itu sudah tercukupi hanya dengan wordpress saja.

Dulu sekali kami kesulitan untuk migrasi ke wordpress dikarenakan belum ada tools yang memadai untuk konversi database dari joomla ke wordpress, kopi paste artikel yang waktu itu sudah sebanyak 500 artikel adalah luar biasa capeknya bukan, pastinya banyak waktu terbuang hanya untuk mengkopi paste artikel, di samping itu pegal-pegal juga pada akhirnya. Hal ini memaksa kami untuk meracik sebuah tools berukuran kecil, yakni Joomla To WordPress Conveter v.1.0. Tools ini berguna untuk mengkonversi database dari joomla ke dalam wordpress.

Caranya sangat-sangat mudah sekali, cukup siapkan wordpress yang masih kosong namun sudah terinstal dengan rapi, dan siapkan joomla yang akan dikonversi.

Lalu download konverternya di sini …

www.ilmuwebsite.com/labz/joomla2wp/iw-joomla2wordpressv1.zip

lalu lihat file config.php

silahkan konfigurasi sesuai dengan localhost anda,

$SQL[‘HOST’] = “localhost”; ?

$SQL[‘USR’] = “root”;

$SQL[‘PWD’] = “”;

// Joomla realted ->

$SQL[‘JOOMLA_DB’] = “ilmuweb”;

$SQL[‘JOOMLA_PRE’] = “jcms_”;? ?

// WordPress realted ->

$SQL[‘WP_DB’] = “wp_”;

$SQL[‘WP_PRE’] = “ilmuweb”;????? ?

$DEFAULTS[‘POST_AUTHOR’]?? = 1;

$DEFAULTS[‘POST_CATEGORY’] = 5;

kemudian save dan eksekusi file index.php.

hasilnya adalah database joomla akan berpindah ke wordpress.

Selamat mencoba.

Trima kasih.

DVD Video Tutorial : Kursus Web Development Komplit Bangun 5 Project Aplikasi Website - Membuat CMS Sendiri Dari Nol, Blog, Portal Berita, Ecommerce, Web Komunitas dengan CodeIgniter 3 JQuery AJAX Bootstrap

Video Tutorial Kursus Web Development Komplit Bangun 5 Project Website ini merupakan ‘penunjuk arah’ agar Anda yang sedang maupun baru akan terjun ke dalam dunia web development yang lebih mendalam memiliki peta perjalanan pembelajaran yang lebih terarah menuju web developer professional. (Disertai pembelajaran dasar HTML CSS, JQuery, PHP & MySQL, CodeIgniter) Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0813 1167 5785, atau bisa pesan secara online di sini)



15 Response untuk Artikel Ini

  1. Raka

    Wahh…Mas tutorial ini sangat sy butuhkan, namun sayang kurang detail tuk newbie sekelas sy…mohon step2nya lebih diperjelas lagi Mas…mohon dng sangat…


  2. qu4ck

    waah ada ya ternyata converternya baru tau ane…

    thanks


  3. Harry

    kalo misalnya wordpress ke wordpress bisa ga? (antar server, maksudnya saya mau pindahkan wordpress dari server A ke server B)


  4. 12345

    terimakasih artikelnya


  5. khaisarjava

    pak bisa minta tolong.saya minta template joomla 2.5.1
    trims…saya tunggu mailnya di khaisarjava@gmail.com


  6. budi

    broken bro download linknya…


  7. ianx

    wah ini sngat mmbantu. tapi mas, kq link wat downloadnya g valid gt y? ad salahkah dgn linknya?
    d tunggu kabarnya


  8. M. Azzam

    Wah, baru tau nih ada konverter dari Joomla ke WordPress (telat banget ya baca postingannya, hehe). Btw sekarang udah versi keberapa?


  9. Pedukasi

    waah asik banget, ini yg kucari2. makash gan atas ilmunya.


  10. Rachmat

    Mas bro, mohon infonya untuk software migrasi dari jomla ke wordpress bisa di dapat di mana ya…? saya rekomndasi dari mas suhe (RWP) mohon infonya banget nih…


  11. Jefry

    Baru tahu saya caranya, untuk baca poastingan anda ni
    terima kasih atas infonya


  12. JokosA

    Mantabs masbro informasinya,…
    Sangat membantu postinganya-bravo


  13. hafidz341

    link downloadnya kok mati ya? dimana bisa saya dapatkan koverter joomla ke wordpress…


  14. hafidz341

    link koverternya mati tuh boz. ada mirror?


You must be logged in to post a comment.

eXTReMe Tracker