Home > Menengah > Hacking > Tutorial Hacking > Hacking Modem Speedy dan Penanganannya

.

3 Komentar Untuk Artikel Ini BYAdmin Ilmuwebsite

Sebenarnya sudah lama sekali telkom mengadakan diskon besar-besaran untuk meraih pelanggan sebanyak-banyaknya. Udah dulu promosinya. :D

Sama dengan bug-bug yang lainnya, konfigurasi default akan membuat pihak luar yang tidak diinginkan seperti cracker dengan mudah mengeksploitasi secara besar-besaran sehingga memanen username dan password menjadi sesuatu yang memungkinkan sekali untuk dilakukan. Contoh bug yang buruk, yaitu username default dan password yang default.

Sebelum ngejabarin masalah teknisnya, berikut alat-alat yang diperlukan :

 

Browser Internet ( mau yang banyak bugnya, maupun yang sedikit bugnya )

Website dengan log system flat file ( diambil dari artikelnya Anggi J. )

Aplikasi Instant Messaging, ex : Yahoo Messenger ( Social Engineering )

Internet Password Asterisk Reveal

( http://www.nsauditor.com/freeware/downloads/IEAstRecover.exe )

 

Langkah Pertama

Silahkan anda baca artikel http://www.ilmuwebsite.com/detil_php_tutorial/2/_Membuat_System_LOG_dengan_FLAT_FILE/
, cara memasang log system flat file. Digunakan untuk mendapatkan alamat ip dari sang korban.

 

Langkah Ke Dua

Inti dari artikel ini adalah pencarian user yang akan dijadikan korban. Anda bisa menggunakan aplikasi IRC ataupun instant messaging yang lainnya. Alangkah baiknya anda menggunakan aplikasi IRC, seperti mIRC ataupun yang lainnya, karena fasilitas whois yang ada didalamnya mempermudah kita untuk segera mengetahui IP sang korban, tapi pada beberapa kasus, adakalanya user yang advanced menggunakan anonymous proxy yang tentunya menyembunyikan IP asli miliknya. Sehingga perlu teknik social engineering yang lebih ampuh lagi. Berikut ada sedikit percakapan antara seseorang sebagai intruder dengan sang korban menggunakan aplikasi yahoo messenger :

 

Mamang (intruder) : dah liat situs ini belom, ilmuwebsite.com ???

Sang_korban : apaan tuh ?

Mamang (intruder ) : situs keren punya orang keren, ngebahas tentang berbagai artikel mengenai kekerenan. Coba deh liat.

Sang_korban : coba, gw liat dulu. # kena!!

Mamang ) intruder ) : gimana keren kan ? eh, gw off dulu yah. C U

 

Situs ilmuwebsite.com tersebut, merupakan sebuah contoh situs yang anda gunakan untuk merecord ip sang korban. Anda bisa memasang log system flat file pada situs milik anda. Dengan mengusahakan sang korban tertarik untuk mengunjungi situs yang telah dipasang log system flat file.

Contoh IP yang sudah dilog dalam flat file,

 

Waktu: Fri, 06 Jul 2007 12:47:04 +0700 | IP asli: 125.161.2.85 | Browser: Mozilla/4.0 (compatible; MSIE 5.5; Windows 98; Win 9x 4.90)? | URL: / | Referrer: | Proxy:? | Koneksi:

 

Langkah Ketiga

Setelah mendapatkan alamat ip sang korban, yang perlu anda lakukan adalah membuka browser, kemudian pada address bar isi dengan alamat ip yang telah anda dapatkan, sebagai contoh yang saya dapatkan adalah http://125.160.#.# isikan username dengan admin dan passwordnya admin. Jika anda beruntung, anda akan langsung dihadapkan kepada halaman username ADSL dan tentunya password yang asterisk. Untuk membuka password yang asterisk, anda cukup menggunakan Internet Password Asterisk Reveal.

 

 

 

Penanganan

Sebenarnya dengan mengganti password yang default pun itu sudah bisa mencegah teknik seperti ini. Dan intinya password yang kuatlah yang susah untuk dimanfaatkan. Password yang kuat ini memiliki lebih dari 8 digit, dan merupakan gabungan dari angka huruf dan special character. Ex: ilmVw3851te –> bentuk lain dari ilmuwebsite

 

Sayangnya, telkom telah menerapkan system yang unique, sehingga account speedy tidak bisa digunakan pada jaringan telepon yang berbeda. Dan tentunya anda tidak bisa men-take over account yang sudah didapatkan. Mohon Maaf, artikel ini hanya sebagai contoh pembelajaran.

Default password untuk setiap modem :

http://www.elitehackers.info/defaultpasslist.php

// Greetz :

 

Special for mylovely, terima kasih infonya, ide-nya jadi makin bertambah.

Bscorpio, phii, dan ryuzaki, ninjaring, barudak STTTelematika Ciawi Bogor.

Fel_c, Mentari^, Abang Dennis the Manace

Allguys Echo Member, #khilafah, pepei dwipangga dan konco-konconya di liberationyouth.com, anak-anak saveusgue

DVD Video Tutorial : Kursus Web Development Komplit Bangun 5 Project Aplikasi Website - Membuat CMS Sendiri Dari Nol, Blog, Portal Berita, Ecommerce, Web Komunitas dengan CodeIgniter 3 JQuery AJAX Bootstrap

Video Tutorial Kursus Web Development Komplit Bangun 5 Project Website ini merupakan ‘penunjuk arah’ agar Anda yang sedang maupun baru akan terjun ke dalam dunia web development yang lebih mendalam memiliki peta perjalanan pembelajaran yang lebih terarah menuju web developer professional. (Disertai pembelajaran dasar HTML CSS, JQuery, PHP & MySQL, CodeIgniter) Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0813 1167 5785, atau bisa pesan secara online di sini)



3 Response untuk Artikel Ini

  1. k0z3y

    Ijin CopPast di blog saya (http://destav.com/blog)….


  2. malcoder

    sekedar nambahin. untuk gain uname n pass bs jg via telnet (kl uname n pass telnet masih standar, lom diubah). setelah masuk tinggal ketik perintah show all, nah disitu muncul semua informasi termasuk uname nd pass.


  3. adam

    mas, klo misalkn kita mau nyoba hack modem yang passwordnya udah di ganti gmn? apakah ada cara lain?
    Thanks


eXTReMe Tracker