Download Website dengan HTTrack

Waktu Publish: Sun, 25 October 2009

Pernahkan anda mendownload semua halaman pada suatu web dengan cara mensave satu persatu demi mendapatkan informasi penting yang ada dalam suatu web ??? Pernah? Sekali atau dua kali? Atau mungkin sering??? Sehari 3 kali? Hal ini benar-benar sangat tidak efektif, memakan waktu, menguras energi, dan membuang-buang biaya. Mendownload web dengan cara tradisional ini benar-benar sangat membosankan, karena anda melakukannya dengan dua langkah, pertama buka halaman website kemudian mengunduhnya, atau mungkin lebih dari dua cara.

Mengapa tidak menggunakan aplikasi pengunduh website saja. Di dunia maya yang penuh dengan dunia gratisan ini banyak sekali aplikasi yang memang sengaja di buat untuk dapat mengunduh web secara penuh. Sebut saja HTTrack, aplikasi yang dapat mengunduh website secara penuh, pekerjaan anda dapat lebih cepat, dan tentunya hemat energi, hemat waktu.
Cara pemakaiannya pun sangat mudah, cukup buat satu project, kemudian tentukan url website yang akan di download. Mudah dan cepat.

Bagi anda yang ingin mencobanya disertakan versi installernya secara free untuk digunakan, bukan hanya versi installer tapi versi portablenya pun sudah tersedia, silahkan unduh di sini :
http://www.httrack.com/page/2/en/index.html

Selamat membuat internet versi offline di pc anda. :D

Comments are closed.