Home > Lain-lain > News Website > Bing Menyalin Hasil Pencarian Google??

.

9 Komentar Untuk Artikel Ini BYAdmin Ilmuwebsite

Ada sebuah novel yang isinya itu menceritakan bahwa sebetulnya Bing menyalin hasil pencarian Google untuk kemudian di masukkan ke dalam database Bing. Novel ini ditulis oleh Search Engine Land’s Danny Sullivan, kisah ini di ambil dari peristiwa perangkap honeypot milik Google yang telah menangkap Bing ketika menyalin hasil pencarian dari google. Sejak saat itu kedua perusahaan yakni Bing dan Google? berperang di depan publik saling menuduh dan menyangkal, dengan cara memposting tuduhan dan sangkalan tersebut di blog, di twiter, dan di mana mana. Tapi masih ada hal yang patut di tanyakan. Apa yang terjadi sekarang??

Bahkan apabila microsoft tidak sengaja menyalin bagaimana mungkin hasil pencarian bing itu bisa sama persis dengan google?

Pembelaan Microsoft?
Microsoft mengklaim bahwa hasil pencarian pada bing? itu di ambil dari data orang-orang yang melakukan pencarian di situs google menggunakan Internet Explorer dan Toolbar Bing. Dan data-data ini sebetulnya 1000 x berbeda dan juga berbeda dari sisi algoritmanya. Jadi sebetulnya? Bing tidak secara langsung menyalin hasil pencarian dari mesin Google.

Dari sinilah kemudian google akhirnya melakukan inovasi-inovasi yang dapat membedakan hasil pencarian Bing dan Google. Pihak Google mengatakan bahwa akan mencoba untuk mengurangi kemampuan bing untuk menyalin hasil pencarian Google.

Langkah Google Selanjutnya
?
Dari sini terlihat bahwa google memiliki dua langkah yang sangat mungkin dilakukan pada saat ini. Pertama google secara otomatis akan memberikan hasil pencarian yang buruk ketika seorang pencari menggunakan toolbar bing, hal ini digunakan pastinya untuk menjatuhkan ejaan bing. Sehingga menjadikan bing susah untuk mengambil data pencarian karena mencari menggunakan toolbar bing di situs google sangat buruk. Opsi yang kedua, Google mengatakan akan lebih fokus untuk memperbaiki data pencarian, mengekstrak metadata, perbaikan query seperti pencarian hasil lokal dan saran pencarian, kemudian lebih merelevankan iklan yang ada.

Lau sang insinyur Google mengatakan Google tidak akan hilang meskipun Bing membajak hasilnya. Setelah musim panas tahun 2010, google mengatakan bahwa bing melakukan desain pencarian dengan query yang salah eja, ini menjelaskan bahwa Google memang memahami teknologi web jauh lebih baik dari pada bing.

Sumber: http://www.readwriteweb.com/archives/so_bings_copying_off_google_what_now.php

DVD Video Tutorial : Kursus Web Development Komplit Bangun 5 Project Aplikasi Website - Membuat CMS Sendiri Dari Nol, Blog, Portal Berita, Ecommerce, Web Komunitas dengan CodeIgniter 3 JQuery AJAX Bootstrap

Video Tutorial Kursus Web Development Komplit Bangun 5 Project Website ini merupakan ‘penunjuk arah’ agar Anda yang sedang maupun baru akan terjun ke dalam dunia web development yang lebih mendalam memiliki peta perjalanan pembelajaran yang lebih terarah menuju web developer professional. (Disertai pembelajaran dasar HTML CSS, JQuery, PHP & MySQL, CodeIgniter) Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0813 1167 5785, atau bisa pesan secara online di sini)



9 Response untuk Artikel Ini

  1. matping

    jadi begitu mas, jadi kapan bing bisa mengalahkan si googl


  2. saya menyesalkan persaingan yg tidak sehat dalam dunia maya


  3. Martimage

    Walah bakal ada pertempuran hebat di dunia maya kaya nya… Saya baru mau hidup di dunia maya ini.. Malah bakal ada perang… Gimana… Hrs di lanjut…. Atau lanjuuut….


  4. Asrul

    Ya di maklumilah bing kan orang baru, jadi bisanya niru2 gt deh.


  5. blogger lawas

    wah gak nyangka aja ya bing se sederhana itu.

    copas juga :D kirain cuma saya :)


  6. aura pelupa

    Biarkan mereka saling klaim, asal persaingan positif yang terjadi dan menguntungkan kita semua!Kita dukung keduanya untuk memudahkan kita dalam pencarian yang akurat.


  7. Mike

    yang jelas google punya adsense, kalau bing gak punya
    Jadi saya tetap lebih suka google.. hehe
    Teman mencari duit


  8. saiful

    Apapun yang Mreka lakukan..itu urusan Mreka,yang jlas masih Bia Membaca dan tidk ada yang nge Crack Mereka.


  9. Jayadwi

    Wah, ternyata Om Bing hobi nyontek juga, ya. Tapi, namanya ‘database’ pasti ada kesamaan data, kan?


You must be logged in to post a comment.

eXTReMe Tracker